Dua Biarawati Lesbi Menikah, Paus Fransiskus Bersedih

Dua Biarawati Lesbi Menikah, Paus Fransiskus Bersedih

daniel.tanamal Official Writer
5348

Paus Fransiskus dilaporkan sangat terpukul dan bersedih saat mendengar dua bekas biarawati yang merupakan pasangan lesbi telah resmi menikah dalam sebuah seremoni sipil di Italia yang dilaksanakan bulan lalu. Kesedihan itu sendiri diungkapkan oleh Wakil Menteri Luar Negeri Vatikan, Uskup Agung Angelo Becciu pada Jumat, 7 Oktober.

Becciu mengatakan pada akun resmi twitternya bahwa Paus terlihat sedih saat dirinya membacakan berita itu. "Betapa besar kesedihan di wajah Paus ketika saya membacakan berita kedua biarawati yang menikah itu!" tulisnya dilansir Reuters, Sabtu (8/10/2016).

Federica (44) dan Isabel(40), adalah kedua mantan biarawati asal Amerika Selatan yang menikah di catatan sipil di Italia utara bulan September lalu. Kedua wanita itu memanfaatkan Undang-Undang (UU) yang disetujui pemerintah Italia tahun ini, yang menawarkan pengakuan hukum bagi pasangan homoseksual. 

Keduanya mengaku telah saling jatuh cinta saat bertugas sebagai misionaris di Guinea-Bissau, Afrika Barat. Keduanya mengatakan, mereka bisa saja melakukan apa yang dilakukan para biarawati lainnya dengan hidup bersama di sebuah biara dan menyembunyikan hubungan mereka.

Namun keduanya memilih untuk jujur atas hubungan mereka. Keduanya mengatakan juga bahwa mereka merasa diabaikan ketika mereka memutuskan untuk meninggalkan biara. "Kami merasa sendirian, lebih dari itu, kami merasa diabaikan," imbuh pasangan tersebut.


 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami