Kesucian, Gaya Billy Graham

Kesucian, Gaya Billy Graham

daniel.tanamal Official Writer
3748
Di dalam bab integritas yang baru saja kita baca, saya menyebutkan Billy Graham sebagai standar platinum dalam kesetiaan pernikahan dan kesucian seksual.

Perjanjian yang disebut dengan “Modesto Manifesto” adalah sebuah standar yang dipakai oleh pelayanan Graham selama lebih dari enam puluh lima tahun didalamnya tertulis: “Jangan pernah berduaan dengan seorang wanita.” Ini adalah sebuah standar yang siapapun bisa adopsi.

Kekuatan dari garis pedoman itu adalah bahwa anda tidak pernah menempatkan diri anda sendiri dalam sebuah posisi untuk dicobai agar terlibat dalam keintiman dengan wanita lain selain istri anda. Sebagai tambahan, ini berarti bahwa tidak ada wanita yang dapat menuduh anda terlibat dengannya dalam sebuah pengaturan pribadi dengan tanpa saksi-saksi lain.

Saya merasa terhormat mewawancarai Dr. Tom Phillips, wakil ketua Perpustakaan Billy Graham. Dia meyakinkan saya bahwa ia bertugas memeriksa kamar hotel Dr. Graham di malam hari (lemari pakaian, kamar mandi, dibawah tempat tidur) untuk memastikan tidak ada orang lain berada di dalam kamar sebelum Dr. Graham beristirahat malam itu. Salah seorang teman penginjil Dr. Graham menyewa kamar tepat diseberangnya supaya ia dapat melihat siapapun yang mendatangi atau melewati pintu Dr. Graham.


Garis pedoman seperti itu mungkin nampak kolot dan tolol dalam masyarakat saat ini, tetapi lihatlah buah dari melakukan beberapa standar secara setia sepanjang hidup: sebuah kehidupan dengan sebuah pernikahan yang bahagia dan sebuah reputasi yang tetap tanpa noda dan tanpa cela.

(Model Man, by Larry Stockstill)

Renungan Oleh:
Pendeta Paulus Wiratno


Sumber : Disunting seperlunya tanpa mengurangi atau menambah maksud penulisan, editing oleh Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami