Para Pria, Bangunlah!

Para Pria, Bangunlah!

daniel.tanamal Official Writer
2643

Perhatikanlah ayat ini: “Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging--karena keduanya bertentangan--sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki” (Galatia 5:17).

Musuh memakai daging kita untuk menjauhkan kita dari melakukan apa yang seharusnya kita lakukan–semua hal yang Allah ingin kita melakukannya, hal-hal yang jauh didalam diri semua pria sangat ingin melakukannya.

C.S. Lewis dalam hal seksualitas dan kedagingan mengatakan, “Sebab ‘alam’ (dalam maksud gairah alami) dengan cara apapun harus dikuasai, kecuali anda ingin menghancurkan seluruh kehidupan anda.”

Para pria secara literal menghancurkan seluruh kehidupan mereka karena kurangnya penguasaan diri. Saya juga hendak menambahkan bahwa kurangnya para pria menguasai diri juga menghancurkan bangsa kita seluruhnya! Daging anda berada dalam sebuah perang dengan angan- angan dan fantasinya.

Tetapi anda tidak harus menyerah terhadapnya.Anda tidak harus tertawan. Anda dapat melawannya dan anda dapat menang! Seorang pria dapat berjalan dengan fisik dan mental yang bersih, berkomitmen kepada satu istri secara setia.

Saya sudah menyaksikannya dalam diri ayah saya dan banyak pria Allah lain.

Saya telah mengalaminya secara pribadi.

Ya, seorang pria dapat hidup suci, tetapi ini tidak akan terjadi secara kebetulan. Jika anda benar-benar ingin memenangkan pertarungan ini, anda harus membangun beberapa penghalang dan mendirikan tembok-tembok untuk menjauhkan musuh.

(Model Man by Ps.Larry Stockstill)


Renungan Oleh:
Pendeta Paulus Wiratno
Sumber : Disunting seperlunya tanpa mengurangi atau menambah maksud penulisan, editing oleh Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami