Jalan-Jalan Cantik Sembari Menilik Patung Yesus di Pulau Talaud

Jalan-Jalan Cantik Sembari Menilik Patung Yesus di Pulau Talaud

Lori Official Writer
6517

Kepulauan Talaud adalah salah satu pulau yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara, dengan ibukota Melonguane. Kabupaten ini berasal dari pemekaran Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Talaud pada tahun 2000. Seperti kepulauan Indonesia lainnya, pulau Talaud memiliki pesonanya tersendiri.  Pulau yang disebut dengan Porodisa Islands ini memiliki sejumlah gugusan pulau-pulau yang indah dengan pantai pasir putih dan air lautnya yang jernih.

Panorama di Kepulauan Talaud memang terbilang indah. Tak heran jika pulau ini dinamakan Porodisa, ibarat sepenggal surga di tempat terpencil. Pulau Sara adalah salah satu pulau indah Talaud yang bisa dikunjungi dan dinikmati oleh para pengunjung karena belum lama ini pemerintah daerah setempat telah meresmikan Pulau Sara sebagai  destinasi wisata andalan Talaud.

Untuk mencapai pulau ini, pengunjung harus berperahu selama satu jam dari Pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara. Setiba di sana, pengunjung akan disuguhi gradasi tiga warna air laut yang indah di pinggiran pantainya. Selain itu, pasirnya yang berwarna putih dan lembut juga begitu menawan.

Selain keindahan alamnya, Kepulauan Talaud juga dikenal dengan pesona wisata rohaninya. Salah satu ikon wisata yang ada di kota Melonguane adalah patung Yesus Memberkati setinggi 36 meter di kompleks Kantor Bupati Talaud. Pembangunan patung Yesus ini memiliki nilai sakral yakni sebagai wujud dari kasih yang menyatukan masyarakat Talaud.

 

Pulau Talaud saat ini telah menjadi destinasi wisata yang dilirik bukan hanya wisatawan domestik tetapi juga mancanegara. Di bawah kepemimpinan Bupati Sri Wahyuni Manalip, pariwisata menjadi salah satu fokus utama dari tugas pemerintah setempat. Hal ini terbukti dari kerja keras pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur di sektor pariwisata. Dengan tujuan untuk menarik minat wisatawan datang ke Tanah Porodiso.

Tertarik berkunjung ke Porodisa Islands? Segera sisihkan uang tabungan Anda untuk menikmati liburan akhir tahun mendatang.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami