Pendeta Shephard Supit: Gereja Jangan Terjebak Entertain, Keluarlah!
Sumber: Jawaban.com | Daniel Tanamal

Nasional / 27 September 2016

Kalangan Sendiri

Pendeta Shephard Supit: Gereja Jangan Terjebak Entertain, Keluarlah!

daniel.tanamal Official Writer
5874

Gembala Gereja Rakyat, Pendeta Shephard Supit menghimbau agar setiap gereja-gereja di Indonesia yang dalam keadaan mapan, untuk tidak terjebak pada ibadah dan gaya hidup yang entertain dan hanya memuaskan diri sendiri, padahal faktanya masih banyak pekerjaan rumah yang perlu dilakukan, salah satunya adalah pelayanan keluar untuk mencari jiwa yang terabaikan.

“Saya ingin sedikit melakukan dialektika dengan gereja-gereja mapan, kita mapan secara internal padahal diluar sangat miskin, gereja terjebak pada entertain, memuaskan diri sendiri. Gereja mapan, full ac, musik, dan elemen lainnya yang hanya menyamankan. Pertumbuhan rohani, melambat akhirnya. Gereja harusnya keluar,” katanya dalam ibadah syukur ulang tahun ke-14 Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Gereja Rakyat, di Gedung LAI, Salemba, Jakarta Pusat, Minggu (25/9).

Secara khusus, Shephard juga menjelaskan bahwa Gereja Rakyat yang digembalainya itu terus akan melakukan pelayanan terhadap kaum marjinal, kaum miskin kota yang terpinggirkan dan tidak tersentuh oleh gereja-gereja besar. “Kami Gereja rakyat tetap berfokus untuk melayani mereka yang terabaikan, tidak tersentuh oleh gereja-gereja (dalam tanda petik) yang hanya memprioritaskan jemaat menengah ke atas,” pungkasnya.

Dalam fokusnya melayani kaum marjinal, Shephard bersama juga dengan team pelayanannya di Gereja Rakyat ini berkomitmen untuk memperlengkapi jemaatnya dengan berbagai pelatihan yang bertujuan meningkatkan skill, hingga melayani terpenuhinya hak-hak sipil mereka seperti salahsatunya yang sering dilakukan adalah proses administrasi pernikahan yang umumnya sulit untuk dilakukan oleh para jemaat yang berada menengah ke bawah tersebut.


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami