Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Theresia Karo Karo

Official Writer
16973


Orang tua mana yang tidak ingin anaknya bahagia dalam pernikahannya. Ini juga yang menjadi harapan dari orang tua Anita Wijaya. Mengetahui putrinya menjalin hubungan dengan pria pemabuk bernama Royke Henuk, ayahnya marah dan melarang Anita keluar dari rumah.

Nekat, Anita akhirnya memutuskan pergi dari rumah. “Saat itu, saya pikir mungkin ini yang terbaik untuk saya. Saya merasa dia bisa melindungi saya,” harap Anita. Akhirnya dia memutuskan menikah diam-diam, tanpa restu dari orang tua. 

Harapannya bertolak belakang dari kenyataan. Menjalani kehidupan pernikahannya, Anita kerap melihat Royke pulang dalam keadaan mabuk. “Saya pulang tidak pernah dalam keadaan normal karena setiap hari harus minum. Akibat pengaruh alkohol, saya selalu pulang dengan setengah sadar,” pengakuan Royke. 

Akibat pengaruh alkohol, Royke selalu melihat Anita seolah-olah musuh dan sering marah-marah. “Melihat suami seperti itu, saya jelas kesal. Saya tegur pelan, dia malah balik kasar,” ujar Anita.

Sedangkan Royke, sama sekali tidak merasa bersalah atas sikapnya. Meskipun istrinya sudah berusaha memberikan perhatian dan mengasihinya, Royke tetap dengan tingkah kasar dan mabuk-mabukan. 

Pernah satu kali keduanya terlibat konflik. “Dia marah dan memukul kaca, serpihannya kena ke kaki saya. Saat itu, perasaan saya bercampur antara sedih dan sakit hati,” ungkap Anita.

Melihat sikap suaminya yang semakin kasar, Anita kemudian memilih pergi dari rumah dan menginap di tempat saudara selama tiga hari. Selama itu, dia diberi nasihat oleh tantenya dan disarankan untuk kembali ke rumah. “Setelah dinasihati oleh bibi, saya sadar bahwa bagaimanapun juga dia tetap suami saya.”

Kembali ke rumah, keadaan masih sama. Royke masih sering marah. Meskipun begitu, Anita tetap bertahan. Saat suaminya sakit, dia menunjukkan kasihnya dengan mendoakan Royke. Mendengar itu, suaminya merasakan kasih tulus istrinya.

“Dalam hati saya berkata, ‘istri mendoakan saya, berarrti dia sayang sama saya.’ Padahal saya tahu saya jahat dan galak kepadanya.” Melihat perlakuan istrinya, Royke merasa hatinya sangat tersentuh. 

Anita kemudian memberanikan diri mengajak suaminya untuk ikut doa bersama di rumah tetangga dan Royke mengiyakan. “Selama ini saya selalu mengandalkan diri sendiri. Meski saya percaya sama Tuhan, tapi tidak sepenuhnya,” kata Royke.

Saat itu dia juga diingatkan tentang firman Allah yang mengatakan, ‘carilah dulu kerajaan Allah maka semua akan ditambahkan.’ Sejak itu, Royke mulai membuka hatinya untuk kenal lebih dekat pada Tuhan. 

“Ada damai sejahtera dalam kehidupan saya, yang selama ini tidak pernah saya alami.” Sadar akan kesalahannya, Royke akhirnya beranikan diri untuk meminta maaf pada Anita. “Saat itu perasaan saya campur aduk dan sukacita melihat dia,” ungkap Anita. Sedangkan Royke merasa senang karena istrinya sudah memaafkannya. 

Pengampunan antara keduanya dan pertobatan Royke membawa sukacita baru dalam kehidupan rumah tangga pasangan ini. Anita kembali merasa semangat dalam hidupnya dan Royke merasa semakin sayang pada istrinya. Dia pun bertekad untuk menjadi bapak dan suami yang baik untuk anak dan istrinya.

“Tuhan ubah semuanya kebiasaan dan keburukannya. Rumah tangga kami terasa damai dan terlindungi. Saya merasa diperhatikan oleh suami. Benar-benarTuhan Yesus adalah Tuhan yang dahsyat, yang bisa memulihkan dan menyembuhkan suami saya,” ujar Anita. Royke sendiri juga mengucap syukur atas kebaikan Tuhan yang sudah membentuknya menjadi manusia baru.

Selain bertekun dalam doa, Anita tidak pernah menyerah dengan masalah yang membelit rumah tangganya. Dia tahu bahwa Tuhan mendengar doa-doanya. Dia percaya bahwa Tuhan akan memulihkan suaminya dari ketergantungan alkohol dan sekaligus memulihkan keluarganya. 


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Anita Wijaya & Royke Henuk

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7271

Banner Mitra September week 3