5 Penyebab Suami Memilih Diam Seribu Bahasa
Sumber: www.womansday.com

Marriage / 14 September 2016

Kalangan Sendiri

5 Penyebab Suami Memilih Diam Seribu Bahasa

Lori Official Writer
5239

Pernahkah Anda kesal kepada suami karena mereka benar-benar tidak merespon saat diajak berbicara? Atau saat mereka diajak berdiskusi namun mereka memilih pergi? Jika ya, Anda perlu mengetahui beberapa sebab mengapa dia memilih diam seribu bahasa.

1. Dia butuh waktu

Ketika diperhadapkan pada sebuah keputusan yang cepat, beberapa orang (pria dan wanita) mungkin bisa langsung mengutarakan jawaban. Tetapi ada juga sebagian lain yang membutuhkan beberapa waktu untuk memutuskan. Mungkin suami Anda adalah tipe yang memang membutuhkan waktu untuk meresponi setiap hal yang Anda sampaikan? Jika demikian, jangan coba-coba mendesaknya karena hal itu bisa membuatnya geram.

2. Dia malas mengulangi apa yang sudah diucapkan

Sebagian pria itu memang unik. Mereka bisa saja menjadi orang yang paling malas untuk menyampaikan sesuatu yang sudah dia ucapkan sebelumnya. Bagi mereka mengucapkan sesuatu hal yang benar-benar ingin diketahui sang istri sudahlah cukup. Tak perlu penegasan dan tak perlu mendesak mereka untuk mau mengatakan hal yang satu kali lagi.

3. Dia ingin menghindari pertengkaran

Masih kental dalam benaknya bagaimana konflik akhirnya meledak diantara kalian saat dia mulai angkat bicara. Dan dia sudah bersumpah untuk tak ingin mengulanginya lagi. Daripada meladeni Anda yang sedang marah besar, dia berpikir lebih baik menghindar dan memilih tetap diam seribu bahasa.

4. Dia diam karena tidak tahu

Ada kalanya suami memilih diam karena dia benar-benar tidak paham dengan sesuatu yang bukan bidang keahliannya. Misalnya, seperti pilihan untuk kebutuhan anak-anak yang jauh lebih baik jika diserahkan kepada Anda saja. Bukan berarti ketidaktahuannya membuat dia harus lepas tangan dari masalah yang harus kalian selesaikan bersama.

5. Dia hanya ingin menikmati ketenangan

Dia sudah begitu muak mendengar sekelompok wanita bergosip sepanjang waktu di kantor. Dia juga sudah begitu lelah dengan semua aktivitas sepanjang hari. Untuk menghilangkan segala keletihan dan kelelahan tersebut, suami hanya ingin pulang ke rumah dengan penuh ketenangan dan kedamaian.

Kemungkinan lain yang juga bisa membuat dia seolah menghindar dari Anda bisa saja karena merasa terluka. Dia juga bisa sedang merasa khawatir akan hubungan kalian. Sehingga dia merasa perlu melindungi diri agar tidak merasakan rasa sakit yang lebih besar. Dia akan cenderung menutup diri dengan menghindari perbincangan-perbincangan yang penting. Saat hal ini terjadi, jangan mendesaknya sebaliknya tunggu sampai dia benar-benar mau bicara kembali.

Sumber : Crosswalk.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami