Bekerja dengan Bahagia
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 9 September 2016

Kalangan Sendiri

Bekerja dengan Bahagia

daniel.tanamal Official Writer
3066
"Aku melihat bahwa tidak ada yang lebih baik bagi manusia dari pada bergembira dalam pekerjaannya, sebab itu adalah bahagiannya..." -Pengkotbah 3:22

Pernahkah Anda mendengar seseorang yang mengeluh terus tentang pekerjaannya? Atau jangan-jangan Anda sendiri juga melakukannya? Sadarkah Anda bahwa ada banyak orang yang tidak memiliki pekerjaan diluar sana? Tidak hanya di negeri ini, bahkan di negri adidaya sekalipun, jumlah pengangguran senantiasa meningkat.

Jika Anda masih bisa bekerja hari ini; JANGAN MENGELUH! Mengeluh karena harus bangun pagi. Mengeluh karna harus pergi bekerja, mengeluh karna deadline yang menumpuk, dll. Sebaliknya, bersyukurlah bahwa Tuhan masih memberimu pekerjaan untuk dilakukan, makanan dan minuman diatas mejamu, nafkah untuk dirimu dan keluargamu.

Dan janganlah melakukan pekerjaanmu dengan menggerutu. Sebaliknya, lakukan dengan penuh dedikasi dan cinta. Sebab, tidak pernah sebuah prestasi dihasilkan dari keterpaksaan, melainkan dari ketekunan. Tanyakan pada para penemu, para pebisnis sukses, para pekerja yang berprestasi. Mereka semua melakukan pekerjaannya dengan bahagia, dan tidak menganggapnya sebagai sebuah pekerjaan semata.

Pagi ini, sebelum Anda mulai bekerja. Siapkan hatimu untuk bersyukur buat pekerjaan yang akan kau lakukan hari ini. Dan siapkan hatimu untuk berbahagia melakukannya, sebab itu adalah berkat Tuhan bagimu.

Selamat bekerja!
Semangat Pagi Indonesiaaa...



Renungan oleh:

Pdt Assaf Imanuel - Gembala Jemaat GBI LivingBread
Sumber : Disunting seperlunya tanpa mengurangi atau menambah maksud penulisan, editing oleh Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami