Terkuak, Manfaat Sehat dari Segelas Wine!

Terkuak, Manfaat Sehat dari Segelas Wine!

daniel.tanamal Official Writer
2849

Secara umum, minuman anggur atau wine masih dianggap sebagai minuman keras yang memabukkan. Anggapan itu tentu saja benar, jika mengkonsumsinya secara berlebihan. Namun jika Anda mengkonsumsinya sebatas segelas saja, ternyata akan membawa manfaat kesehatan yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya?

Tidak percaya? Anda dapat melihat beberapa manfaatnya, seperti dirilis dari laman India Times, Kamis (8/9/2016), hanya dari satu gelas wine saja.

Tingkatkan Imun Tubuh
Dengan mengkonsumsi anggur hampir setiap minggu, maka anda akan cenderung terhindar dari demam dan flu, begitu kata sebuah penelitian, dimana hal itu terjadi karena antioksidan pada wine membantu peradangan dan mengurangi gejala pilek. Ternyata, wine cocok sekali buat anda yang rentan terserang influenza.

Memperlambat Penuaan Otak
Setiap orang yang rutin mengonsumsi wine akan mengalami penuaan otak atau kepikunan lebih lambat dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi wine sama sekali. Ini adalah penelitian dari Columbia University ketika mereka meneliti mengenai fungsi otak. Wine menjadi salahsatu rahasianya. Ingin tetap muda? Wine salahsatu kuncinya!

Anti Depresi
Anda rentan depresi dan stress? Tidak ada salahsnya mencoba segelas wine, karena anggur terbukti dapat menenangkan sistem saraf manusia. Penelitian memperlihatkan bahwa orang yang mengonsumsi dua hingga tujuh gelas anggur per minggu jauh dari gejala stres dan depresi.

Melindungi Gigi dan Menurunkan Kolesterol
Penelitian juga telah membuktikan bahwa wine mampuh untuk mengurangi bakteri di gigi. Hal itu berarti juga mengurangi nafas yang tidak sedap. Selain itu segelas anggur dapat membantu meningkatkan HDL atau kolesterol baik sekitar 12 persen.

Mata Sehat dan Jerawat Minggat
Tak hanya dikonsumsi secara langsung, wine juga dapat digunakan sebagai ramuan jitu pengusir jerawat, karena sifat anti-inflamasi dan antiseptik dari wine yang dapat meredakan jerawat pada wajah, dengan cara mencelupkan kapas dalam wine dan menempelkannya selama dua puluh menit. Selain itu, menurut Washington University School of Medicine di St Louis, wine dapat membantu pengobatan retinopati diabetes dan masalah mata.


Sumber : Berbagai Sumber

Ikuti Kami