Hidup Cuma Sekali, Nikmatin Aja….

Hidup Cuma Sekali, Nikmatin Aja….

Berline Contributor
5631

Hidup cuma sekali nikmatin aja…iya bener hidup harus dinikmati. Tapi bagaimana cara kita menikmati, itu yang menjadi permasalahan anak-anak muda di masa sekarang ini. Banyak orang salah menafsirkan kata menikmati hidup yang hanya 1x ini.

Banyak anak muda berpikir, selagi masih muda nikmatin untuk bersenang-senang dengan semua kenikmatan duniawi yang ada. Punya gadget terbaru, hang out ke mall, nongkrong di cafe, nonton bioskop, wisata kuliner, main game online, melakukan hobi lainnya, pacaran gaya anak muda menurut ukuran dunia, bahkan gonta ganti pacar, minum minuman keras, diskotik, rokok, narkoba, free sex, kebut-kebutan dan masih banyak lagi.

Tidak salah nonton bioskop, wisata kuliner dan hal lainnya yang positif, tapi masalahnya adalah waktu kita menikmati hidup seperti itu adakah kita menyertakan Tuhan di dalamnya? Adakah kita menyempatkan waktu kita untuk menikmati hidup yang cuma sekali ini dengan hal-hal yang membangun kerohanian kita dan untuk tujuan kekekalan? Semua kenikmatan duniawi, kenikmatannya hanya akan berakhir di dunia ini. Tetapi kenikmatan rohani itu akan berlanjut di kekekalan. Jadi, seharusnya kita menikmati hidup yang sudah Tuhan beri ini dengan berjalan bersama Tuhan, membangun manusia rohani kita dan melayani Tuhan, bukan sekedar memberi kenikmatan untuk daging kita semata.

Seringkali kita menganggap kalau hal rohani pasti ga enak, ga nikmat, bukan nikmatin hidup namanya… Kalau nikmatin hidup ya harus yang senang-senang, enak buat kedagingan kita… Ini pemahaman yang salah. Kita sebagai anak-anak Tuhan harusnya tidak berpikir demikian, karena kita tahu apa tujuan Tuhan menciptakan kita, yaitu untuk memuliakan nama Tuhan. Seluruh isi hidup kita harus memuliakan nama Tuhan.

Roma 14:7-8, Sebab tidak ada seorangpun di antara kita yang hidup untuk dirinya sendiri,  dan tidak ada seorangpun yang mati untuk dirinya sendiri. Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan. Hidup kita adalah milik Tuhan. Jadi sudah seharusnya kita nikmati hidup yang hanya 1x ini dengan hal-hal yang positif yang membangun kerohanian kita, memuliakan nama Tuhan dan untuk kekekalan.

Bagaimana caranya? Kita bisa pergi wisata kuliner / hang out / jalan-jalan back packer bersama teman-teman kita dan di dalamnya kita bisa mempraktekkan firman Tuhan, menunjukkan kasih Tuhan di tengah-tengah waktu kita bersama mereka. Jadi menikmati hidup secara rohani bukan berarti: berdoa seharian di rumah, tidak boleh pergi makan/jalan-jalan, ke gereja tiap hari… bukan seperti itu. Tetapi bagaimana kita menikmati hidup kita yang hanya 1x ini dengan kita berjalan bersama Tuhan, melakukan hal-hal yang berkenan di mata Tuhan, memuliakan nama Tuhan dan mencapai tujuan Tuhan dalam hidup kita. Kita bisa mengembangkan talenta kita untuk Tuhan, banyak membaca dan mendengar firman Tuhan, melayani Tuhan, menjangkau teman-teman kita yang belum kenal Tuhan sambil kita menjalani keseharian kita bersama mereka, dsb.

Ternyata menikmati hidup bersama Tuhan bukan hal yang membosankan kan? Dalam segala hal yang kita lakukan yang berkenan di mata Tuhan, Tuhan menyertai hidup kita, menuntun kita dan memberikan kita hikmat serta kekuatan. Enak kan nikmati hidup bersama Tuhan?

Jangan sia-siakan waktu yang ada. Karena kita tidak pernah tahu sampai kapan waktu kita di dunia ini.

So…ayo nikmati hidup yang hanya 1x ini dengan baik dan benar bersama dengan Tuhan dan untuk memuliakan nama Tuhan. GBU

Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, Anda juga dapat berbagi dan menjadi berkat dengan berbagi kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapat Anda tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gereja Anda dengan menguploadnya langsung melalui fitur Berani Bercerita di Jawaban.com, info lebih jelas KLIK DISINI

Ikuti Kami