Paus Fransiskus: Messi Lebih Baik Dibanding Pele dan Maradona

Entertainment / 29 August 2016

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus: Messi Lebih Baik Dibanding Pele dan Maradona

daniel.tanamal Official Writer
2768

Dalam sebuah acara perayaan World Youth Day (Hari Pemuda Dunia) yang digelar di Krakow, Polandia, bulan lalu, pemimpin otoritas tertinggi Katolik Roma sedunia, Paus Fransiskus mengeluarkan pernyataan yang cukup mengagetkan untuk para pecinta sepakbola di dunia.

Paus asal Argentina ini menjawab sebuah pertanyaan siapa pemain sepak bola terbaik dunia, apakah Maradona atau Pele. Jawabnya adalah, "Bagi saya (pemain yang terbaik) adalah Messi," katanya seperti dilaporkan harian olah raga Spanyol dan dirilis Antara, Senin (1/8/2016).

Pelak penilaiannya itu menjadi perbincangan hangat diantara pengamat dan penggila sepakbola jika menilik pada sejarah yang sudah ditorehkan oleh legenda hidup sepakbola Brasil Pele, dan juga legenda hidup sepakbola Argentina, Diego Maradona. Namun tak banyak juga yang mau mengkritik penilaian itu.

Paus menyebut bahwa Messi dibaptis sebagai pemain terbaik di dunia meski ia menyatakan mundur dari timnas Argentina. Di usia 79 tahun, Paus Fransiskus telah cukup mempunyai dan menyimpan kenangan akan kehebatan penampilan Maradona dan Pele ketika dua pemain legendaris ini masih aktif di lapangan.

Paus bernama Jorge Mario Bergoglio ini dikenal sebagai pecinta sepakbola terutama sekali tanah kelahirannya Argentina, sebuah klub bernama San Lorenzo menjadi "jagoannya." Diketahui bahwa Paus sempat menemui para pemain tim sepak bola kesayangannya, San Lorenzo, setelah menggelar audiensi umum di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, Rabu (18/12/2013).

Saat itu, delegasi pemain dan manajer menyerahkan trofi juara kepada Paus Fransiskus yang tak henti-hentinya tersenyum. Paus juga menerima seragam tim berwarna merah dan biru dengan tulisan "Francisco Campeon" di bagian punggungnya.


Sumber : Antara
Halaman :
1

Ikuti Kami