Maju Jadi Calon Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar Andalkan Tuhan
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 27 August 2016

Kalangan Sendiri

Maju Jadi Calon Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar Andalkan Tuhan

daniel.tanamal Official Writer
5318


Pdt Dr. Robinson Butarbutar yang sudah mendeklarasikan diri untuk maju dalam pemilihan Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) 2016 di Sidang Sinode Godang HKBP ke-63, mengatakan dirinya hanya mengandalkan Tuhan dan terus berdoa. Selain itu, pendeta yang akrab disapa Robin ini mengajak seluruh jemaat untuk terus mengandalkan Tuhan didalam setiap situasi dan kondisi kehidupan.

"Saat saya diminta oleh banyak pihak, termasuk oleh dorongan dari SAE Nababan dan ephorus saat ini Pendeta WTP Simarmata, saya mengatakan bahwa saya akan berdoa, untuk bertanya juga kepada Tuhan, apa yang akan Dia lakukan untuk kita semua. Saya berkata pada Tuhan, menjadi ephorus adalah tugas dan tanggungjawab yang sangat berat. Siapakah yang bisa mengemban tugas mulia itu? Lalu Tuhan berkata, Kamu sanggup melaksanakan tugas itu," kata peraih gelar doktor teologi dari Trinity Theological College Singapura itu, dalam Diskusi Bersama Calon Pimpinan ‘mendengar suara jemaat demi kemajuan penatalayanan’ Good Governance HKBP, di Wisma Tugu, Kuningan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/08/2016).

Robin menyebutkan bahwa sangat penting bagi setiap orang untuk terus mengandalkan Tuhan dan senantiasa berdoa, karena siapapun yang mengandalkan Tuhan, akan dibukakan jalan. Seperti yang dia alami dalam proses menuju Sidang Sinode Godang (SSG), yang akan dilangsungkan pada 12-18 September 2016 itu. "Tuhan terus membuka jalan yang lebar dalam proses pencalonan saya saat ini. Sekarang saya boleh mengatakan kalau kita bekerja dengan sungguh-sungguh dan mengandalkan Tuhan, Dia akan bertindak secara luar biasa. Kita harus sering mendekat kepada Tuhan. Biar Tuhan akan memenuhi segala kebutuhan kita." jelasnya disambut oleh applause meriah dari peserta yang mencapai lebih dari 200 orang tersebut.

Menuju sidang terbesar HKBP empat tahunan itu, saat ini sudah ada beberapa nama-nama bermunculan. Namun, nama Pdt. Dr. Robinson Butarbutar adalah yang terkuat dan terfavorit menjadi pucuk pimpinan tertinggi dari Sinode Gereja yang memiliki jumlah jemaat terbesar di Indonesia sekarang ini. Sidang Sinode Godang HKBP ke-63 akan berlangsung di Sipoholon Tapanuli Utara, Sumatera Utara.


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami