Buat Kualitas Pernikahan Anda Makin Bertumbuh Dengan 5 Hal Ini
Sumber: brandonsteiner.com

Marriage / 26 August 2016

Kalangan Sendiri

Buat Kualitas Pernikahan Anda Makin Bertumbuh Dengan 5 Hal Ini

Mega Permata Official Writer
4180

Dalam menjalin sebuah hubungan pasti semua pasangan mengharapkan pertumbuhan, kemajuan, perkembangan dari hubungannya ataupun pada pasangannya sekalipun. Seperti saat menjalin hubungan perkenalan atau pacaran, pasti menginginkan kelanjutan ke tahap berikutnya seperti tunangan atau hubungan serius mengambil komitmen untuk hidup bersama dalam satu ikatan pernikahan. Begitu juga setelah memasuki kehidupan baru pernikahan, bukan berarti urusan selesai, Anda juga pasti mengharapkan sesuatu untuk pernikahan Anda tidak monoton. Anda perlu sesuatu hal untuk meningkatkan kualitas pernikahan Anda, terlebih sebagai orang percaya.

Berikut 5 hal yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas pernikahan Anda sebagai orang percaya:

Pertama, Komunikasi

Kita tahu komunikasi adalah hal penting untuk bersosialisasi begitu juga dalam hubungan pernikahan . membangun pernikahan dan biduk rumah tangga tanpa komunikasi rasanya tidak mungkin. Jadi komunikasi adalah sebagai kunci membangun kualitas pernikahan Anda makin baik. Tanpa itu tidak ada keterbukaan dan kebenaran yang akhirnya untuk membangun kepercayaan, serta kita tahu betapa pentingnya kepercayaan baik untuk menumbuhkan cinta kasih. Banyak pasangan pandai berkomunikasi dengan kata-kata manis dan lembut sementara yang lain pandai berkomunikasi dengan kenyataan keras atau tegas. Pasangan Kristen yang sehat dan berkembang melakukan keduanya dalam keseimbangan yang baik.

Kedua, Mengenang

Adalah baik mengenang masa lalu Anda berdua saat dimana anak-anak tidak ada di rumah atau mengenang masa-masa muda Anda. Hal ini membantu mengingatkan Anda mengenai hal-hal baik yang telah Allah lakukan dan berikan bagi Anda berdua serta untuk membangun keimanan dan kepercayaan Anda bersama-sama lagi. Ingat bagaimana Allah telah menyediakan berkat terus-menerus sepanjang perjalanan hidup Anda berdua. Mazmur 77:11 disebutkan, “Aku hendak mengingat perbuatan-perbuatan TUHAN, ya, aku hendak mengingat keajaiban-keajaiban-Mu dari zaman purbakala.”

Ketiga, Pengakuan

Pasangan kita bisa menjadi saluran atau jembatan pengakuan atas cinta tanpa syarat dari Allah untuk kita, untuk kita bisa saling mengasihi, mengampuni dan menghargai satu sama lain hingga akhir hidup.

Keempat, Pengorbanan

Pengorbanan tidak akan pernah lepas dari kehidupan kita. Berada dalam sebuah hubungan mengajak kita untuk lebih berkorban lagi antar satu sama lain. Yap, cinta butuh perngorbanan. Sama seperti Kristus telah mengasihi jemaat dan berkorban demi itu. Demikian juga Allah mengajak kita untuk berkorban bagi orang lain.

Kelima, Mimpi

Tidak peduli Anda sudah menikah, sudah berumah tangga dan seberapa jauh Anda menjalani hidup sebagai pasangan, tetapi mimpi tidaklah pernah lepas dan Tuhan tidak akan berhenti. Ini akan menjadi sebuah pernikahan yang sehat dan membantu Anda untuk bersama bermimpi sebagai pasangan dari apa yang Tuhan lakukan dan melalui Anda berdua untuk sama-sama mengembangkan kerajaan-Nya di bumi dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Sumber : ChristianToday/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami