Ini Alasan Kita Harus Melayani
Sumber: www.all4women.co.za

Kata Alkitab / 22 August 2016

Kalangan Sendiri

Ini Alasan Kita Harus Melayani

Lori Official Writer
16763

Kolose 3: 23

Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

 

Dalam firman-Nya, Allah memerintahkan kita untuk saling melayani. Namun, pasti akan ada orang yang secara pribadi sulit melakukan mandat ini. Namun dengan alasan apapun itu, firman Allah dengan tegas menyampaikan bahwa kita harus melayani. Alasannya sangat masuk akal, karena yang kita layani itu adalah Allah sendiri.

Ketika kita mendasarkan segala sesuatu yang kita lakukan dengan motivasi ini, maka kita akan melihat dampak nyatanya dalam pekerjaan kita dan menjaga kita dari kerentanan suka berkecil hati. Apapun pekerjaan kita, baik menjadi pemimpin sebuah negara, mengajar anak-anak, atau melakukan sesuatu yang dipandang tidak menarik, jika tujuan kita adalah untuk kemuliakan Allah, kita pasti akan melakukan yang terbaik dengan bantuan-Nya. Kita juga harus percaya bahwa Dia memakai kita untuk menggenapi tujuan-Nya, bahkan saat hasil kerja kita tampaknya tidak membuahkan apa-apa bagi orang lain.

Ketika saya masih sangat kecil, saya harus bangun lebih subuh untuk menjual surat kabar. Baik saat hujan ataupun salju, saya harus melakukan pekerjaan itu. Sulit sekali buat saya untuk melakukannya. Namun Tuhan menaruh sesuatu di dalam hati saya bahwa saya tidak hanya membawa korban itu untuk orang-orang di kota. Saya sedang melayani Yesus. Setelah makin memahami kebenaran ini, bangun dan bekerja lebih dini setiap hari memiliki sebuah tujuan dan bisa saya lakukan. Jujur saja, saya masih tetap merasa menghadapi tantangan dalam bekerja. Tetapi saya menyadari bahwa saya sedang melayani Sang Pencipta.

Siapapun yang dikirim Tuhan untuk kita layani, dan apapun yang Dia ingin kita lakukan, kita bisa taati dengan hati yang bersukacita karena pekerjaan itu dilakukan untuk Yesus. Jika motivasi kita adalah untuk hal ini, maka kita tak lagi memerlukan pengakuan dunia atau dampak nyatanya. Kita hanya perlu mengetahui bahwa Allah disenangkan dan berjanji akan memberikan hadiah bagi mereka yang mau melayani-Nya (Ibrani 11: 6).

Sumber : Ditulis Oleh Dr. Charles Stanley di Crosswalk.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami