Presiden Perancis Berkunjung Ucapkan Terima Kasih Pada Paus

Internasional / 19 August 2016

Kalangan Sendiri

Presiden Perancis Berkunjung Ucapkan Terima Kasih Pada Paus

Mega Permata Official Writer
1986

Paus Fransiskus bersama Presiden Perancis mengadakan pertemuan pribadi di Vatikan. Pertemuan pribadi tersebut disebut Francois Hollande untuk menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Paus atas perkataannya setelah kejadian teror beberapa pekan lalu yang mengakibatkan tewasnya seorang pastor Perancis dan serangan teroris lainnya di daerah Perancis.

Dilansir Catholicherald, Kamis (18/7), Presiden Francois Hollande tiba di Roma pada hari Rabu dan langsung pergi ke gereja nasional Perancis, St. Louis, berkunjung ke sebuah kapel yang didirikan sebagai tempat doa bagi para korban terorisme.

Kapel tersebut untuk mengenang dan sebagai penghormatan dari 130 orang yang meninggal selama serangan di Paris, November tahun lalu, dan 84 korban meninggal di Nice bulan Juli serta meninggalnya Pastor Jacques Hamel yang tewas terbunuh secara tragis saat ia merayakan Misa pada 26 Juli lalu.

Setelah kejadian serangan di Perancis, Hollande juga menelepon Paus dan mengatakan kepadanya bahwa “ketika pastor diserang, semua warga Perancis berduka.” Paus Fransiskus yang saat itu bersiap ke Polandia keesokkannya mengatakan kepada wartawan bahwa ia menghargai telepon dari Hollande dan mengatakan bahwa rakyat Perancis juga seperti saudara.

Presiden Francois Hollande dan Paus Fransiskus diketahui menghabiskan sekitar 40 menit bertemu secara pribadi. Dalam pernyataan yang dikeluarkan setelah pertemuan tersebut, Vatikan tidak memberikan rincian apapun mengenai pertemuan itu. namun, hal itu mengatakan bahwa sebagai hadiah, Paus Fransiskus memberikan Hollande sebuah medali perunggu bertuliskan “The desert will become a garden (Gurun Akan Menjadi Sebuah Taman)” yang diambil dari referensi Nabi Yesaya.

Sumber : catholicherald/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami