Paus Fransiskus: Dunia Sedang Berperang
Sumber: www.wnycatholic.org

Internasional / 29 July 2016

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus: Dunia Sedang Berperang

Mega Permata Official Writer
2712

Rangkaian serangan teror yang semakin gencar terjadi di beberapa negara Eropa akhir-akhir ini membuat Paus Fransiskus geram dan menyebutkan bahwa dunia saat ini sedang dalam kondisi berperang, seperti dilansir Christianpost.com, Kamis (28/7).

“Dunia telah berperang untuk sementara waktu. Kita pernah berperang pada tahun 1914, kemudian perang di tahun 1939 hingga 1945, dan yang sekarang adalah ini,” ucap Paus Fransiskus seperti dikutip NBC News.

Komentar Paus datang setelah serangkaian serangan ISIS yang terjadi di seluruh Eropa, Paus mengatakan, “Mungkin ini perang yang teratur. Ini terorganisir tapi tidak teratur. Dan ini adalah perang.” Menurutnya konflik itu bukan “Perang agama,” Paus menambahkan, “Semua agama mengajarkan perdamaian, tetapi ini adalah orang lain yang ingin berperang.”

Serangan terakhir terjadi di sebuah gereja Katolik Perancis, Saint Etienne du Rouvray dan salah satu pendeta yaitu Pendeta Jacques Hamel (86) menjadi korban pembunuhan tragis. Para pekerja gereja mendengar dua penyerang itu menyebutkan “Allahu Akbar” sebelum ditembak mati oleh pasukan keamanan. Presiden Perancis, Francois Hollande mengatakan aksi pengecut dari teror ISIS. Tetapi Paus Fransiskus telah memanggil Hollande untuk mengungkapkan belasungkawa. “Saya ingin berterimakasih kepada semua orang telah memberikan simpati mereka, terutama kepada Presiden Perancis yang berbicara kepada saya melalui telepon seperti saudara,” kata Paus Fransiskus.

Serangan itu terjadi sebelum World Youth Day atau Hari Pemuda Sedunia sebagai salah satu pertemuan Katolik terbesar di dunia. Sebagai tempat pelaksanaan, pemerintah Polandia telah memberikan keamanan yang ketat untuk melindungi sekitar 2 juta anak muda yang diperkirakan akan hadir di Krakow, Polandia. 

Sumber : NBCNews/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami