Pentingnya Merayakan Hari Jadi Pernikahan Anda

Marriage / 12 August 2016

Kalangan Sendiri

Pentingnya Merayakan Hari Jadi Pernikahan Anda

Mega Permata Official Writer
3667

Sebagai anak-anak Allah, Tuhan sudah memberikan karunia berkat kepada Anda dalam sebuah pemberkatan pernikahan. Tuhan memberkati Anda sebagai pasangan untuk bersama-sama mencintai, melayani, mendedikasikan waktu dan perhatian Anda kepada-Nya.

Pernikahan adalah hadiah yang mengagumkan dari Allah dan Ia memang menciptakan anak-anak-Nya, laki-laki dan perempuan. Pernikahan memungkinkan kita untuk mengenal Tuhan, terutama ketika kita melihatnya dari perspektif Yesus sebagai mempelai Pria dan kita, gereja sebagai pengantin-Nya. Dan pada kesempatan ini akan membahas mengapa pernikahan patut kita rayakan setiap hari. Berikut alasannya:

Pertama, Suatu kehormatan diberikan-Nya pasangan

Alasan pertama adalah karena kita sebagai orang percaya harus menyadari bahwa sebelum istri atau suami menjadi milik kita, mereka adalah milik Allah. Meski sekarang mereka pasangan hidup kita tetap istri dan suami kita masih milik utama Tuhan. Hal tersebutlah yang menjadi suatu kehormatan karena kita telah diberikan pasangan termasuk kepercayaan yang Tuhan berikan untuk mengasihi pasangan kita. Jadi tidak salah bila merayakan kebenaran dari dua orang yang dikasihi Allah bersatu untuk sama-sama melayani-Nya.

Kedua, Tidak semua orang bisa menikah dan bertahan

Kita harus mensyukuri karena tidak semua orang bisa menikah dan berhasil. Kita tidak tahu sampai kapan kita hidup di bumi ini. Syukurilah karena Anda masih bisa merayakan ditiap hari-hari Anda sebagai pasangan menikah. Banyak di luar sana yang belum bisa atau tidak menikah dengan orang yang mereka cintai dan banyak juga pernikahan yang hancur karena berbagai alasan.

Sekali lagi pikirkan tentang hal ini bahwa Anda telah diberi kesempatan berada dengan seseorang yang bisa Anda cintai dan mencintai Anda kembali selama seumur hidup. Karena itu rayakan dan nikmati kehidupan pernikahan Anda sebagai bagian dari hadiah Tuhan.

Ketiga, Mendekatkan Anda dengan Tuhan

Apapun tipe pasangan Anda yang keras kepala atau taat kepada Allah, pasti ada cara untuk membantu kita lebih dekat lagi dengan Tuhan melalui berbagai cara yang tidak pernah kita bayangkan. Bersyukurlah bila Anda mendapatkan pasangan yang takut akan Tuhan, ia akan menuntun Anda untuk hidup sesuai kehendak Allah dan menjadi keluarga yang kudus. 

Bilamana pasangan Anda keras kepala atau sering menyakiti perasaan, pakailah momen tersebut sebagai pendekatkan diri kepada Tuhan untuk meminta bantuan dari-Nya. Dan jika Tuhan sudah menjamah Anda dan pasangan, Anda akan menyaksikan mujizat dan kekuatan doa.   

Sumber : Christian Today/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami