Duh, Laut Mati Tunjukkan Tanda-Tanda Akhir Jaman?
Sumber: Youtube.com

Internasional / 5 August 2016

Kalangan Sendiri

Duh, Laut Mati Tunjukkan Tanda-Tanda Akhir Jaman?

Lori Official Writer
7222

Sebuah siaran berita Israel menayangkan penuturan seorang warga Yahudi bernama Samantha Siegel asal Yerusalem yang mengaku temukan sebuah kolam air tawar di sekitar Laut Mati. Hal ini diyakini berkaitan dengan laporan yang menyampaikan bahwa kondisi laut mati yang semakin menyurut setiap tahun memunculkan sebuah lubang besar di sekitar laut yang berisi air tawar dan spesies ikan.

Melalui sebuah video, Siegel menuturkan bahwa kemunculan kolam air tawar tersebut berkaitan dengan ‘tanda-tanda akhir jaman’. Hal itu berkaitan dengan pemenuhan nubuat yang tertulis dalam Zakaria 14: 8 dan Yehezkiel 47: 8-9. Peneliti Ben Gurion University dikabarkan akan mengirim penyelam ke dasar laut dan menemukan air tawar yang dipenuhi dengan organisme.

Dalam Zakharia 14: 8 dikatakan, “Pada waktu itu akan mengalir air kehidupan dari Yerusalem; setengahnya mengalir ke laut timur, dan setengah lagi mengalir ke laut barat; hal itu akan terus berlangsung dalam musim panas dan dalam musim dingin.” Sementara dalam Yehezkiel 47: 8-9 menuturkan bahwa air tawar tersebut akan menjadi tempat bagi segala makhluk. “air laut di sutu menjadi tawar dan ke mana saja sungai itu mengalir, semuanya di sana hidup.”

Namun terkait pernyataan ini, pendiri Lembaga Yahudi untuk Yesus Susan Perlman mengatakan bahwa Laut Mati tetaplah laut mati bahkan dengan adanya kemunculan air tawar di sana. Sehingga tidak ada jaminan bahwa nubuatan akhir jaman digenapi saat ini.

Senada dengan itu, Dr. Floyd Elmore seorang profesor Teologi di Evangelical Seminary Selatan juga membantah pernyataan Siegel bahwa air tawar yang disampaikan dalam Alkitab menyatakan tentang air tawar yang datangnya dari Yerusalem dan bait suci, bukan dari dasar Laut Mati.

Meski begitu, tak semua orang berpandangan sama tentang hal ini bahkan menimbulkan kontroversi terkait pandangan masing-masing. Sebagian diantaranya membahas soal asal air tawar yang muncul, sementara lainnya membahas soal tafsiran teologi ayat kitab dalam Yehezkiel dan Zakharia. Namun apapun itu, mari terus berdoa agar semua penemuan baru yang muncul saat ini mendatangkan kebaikan bagi kehidupan kita. 

Sumber : Christiantimes.com/Christiandaily.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami