Dibalik Makna Mendalam Lagu ‘Say The Word’ Hillsong United

Dibalik Makna Mendalam Lagu ‘Say The Word’ Hillsong United

Lori Official Writer
6421

Lagu ini terdapat dalam album terakhir Hillsong United ‘Empires’ (2015) dan menjadi salah satu lagu andalan. Tak heran bila lagu ini bahkan mengambil tempat tersendiri di hati vokalis Hillsong United, Taya Smith. Dia menuturkan bagaimana dia suka sekali menyanyikan lagu ini dan mengingatkan dia tentang kuasa firman Tuhan. “Saya suka menyanyikan lagu ini. Karena benar-benar berbicara tentang Firman Tuhan,” ucapnya.

Bagi Taya, lagu ini menjadi spesial karena menuturkan tentang Yesus yang pernah ada. Pilihan kata-kata dalam lagu ini juga membuat Say the Word menjadi sesuatu yang sangat luar biasa. Setiap kalimat menggambarkan tentang kuasa Tuhan yang tidak terbatas, seperti hanya dengan memperkatakan Firman maka tulang yang mati bisa hidup kembali. Dan Firman Tuhan itu juga adalah terang dan bahwa setiap hidup manusia bergantung sepenuhnya pada perkataan-Nya.

“Ada barisan kata didalamnya yang mengatakan ‘Saat Kau berkata selesai. Ya selesai’. Saya suka finalitas firman Tuhan. Ketika seseorang berkata bahwa sesuatu sudah berakhir atau sudah mati, sebenarnya Dia adalah pribadi yang bisa membuat tulang mati menjadi hidup (kembali). Dan saya suka kata-kata itu karena mendeklarasikan tentang kuasa Firman Tuhan,” terang Taya.

Sementara bagi Joel Houston, lagu 'Say the Word' merupakan ungkapan cinta kita kepada Tuhan yang telah menciptakan kita. Dan Yesus adalah perwujudan dari cinta itu sendiri. Segala sesuatu yang difirmankan Allah berasal dari cinta.

Saat mendengar lagu ini, Anda akan dibawa tenggelam dalam penyembahan mendalam. Seperti yang disampaikan Joel, 'Say the Word' adalah ungkapan cinta kita kepada Allah sang pencipta kita. Belum lama ini Hillsong United bahkan telah menyelesaikan video klip untuk lagu yang satu ini dengan tampilan yang begitu segar dan bebas. Bagi Anda yang suka dengan lagu ini bisa mengintip video klipnya di Youtube.

Lirik selengkapnya dari 'Say the Word':

Verse 1:

Say the word and there is light

Say the word and dead bones rise

Every start and end hangs on Your voice

For Your word never returns void

 

Chorus

Written in a billion skies

Speaking to this heart of mine

All that I am with all creation

Hanging on every word that You've spoken

And it will not be shaken

Clinging for life to all Your promise

Hanging on every word that You say

 

It will remain

And my soul will be hang on every word You say

 

Verse 2:

Word made flesh You wrote in grace

Promise kept through cross and grave

Over words of stone You spelled out love

And when You say it is done

It is done

Sumber : jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami