Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Mega Permata

Official Writer
4392


Ketika Anda menjadi seorang ibu, memiliki anak-anak yang luar biasa dan mengagumkan adalah sumber kebahagiaan tersendiri. Melihat perkembangan anak sedari ia dalam kandungan hingga ia besar adalah momen berharga yang dirasakan seorang ibu dan orangtua. Tetapi dibalik itu semua pasti ada kekhawatiran bagi setiap ibu. Berikut beberapa kekhawatiran yang dirasakan ketika menjadi seorang ibu, mungkin Anda mengalami salah satunya:

Pertama, Proses Persalinan

Menjelang proses persalinan adalah saat-saat yang cukup menegangkan; membuat semua ibu-ibu yang hendak melahirkan merasakan kegelisahan, kesakitan, dan mengkhawatirkan keselamatan bayi dan dirinya sendiri. 

Kedua, Anak Sakit

Ibu akan sangat mengkhawatirkan pada saat anak-anaknya sakit. Seorang ibu lebih menginginkan dirinya saja yang sakit daripada anak-anaknya merasa kesakitan; apapun sakitnya. Biasanya ibu akan bersikap protektif kepada anak-anaknya untuk menjauhkan dari serangan segala penyakit. Seorang ibu akan melakukan apapun untuk menyembuhkan anaknya.

Ketiga, Pendidikan Anak

Anak-anak adalah generasi keluarga dan sebagai generasi penerus bangsa sehingga sebuah pendidikan adalah aset penting untuk anak-anak. Namun, jika kondisi perekonomian keluarga tidak baik, suami yang tidak bekerja dan sebagainya; adalah wajar membuat seorang ibu khawatir tidak mampu memberikan pendidikan hingga mencapai pendidikan tertinggi. 

Keempat, Teladan bagi Anak-anak

Orangtua adalah teladan bagi anak-anaknya kelak. Orangtua harus dituntut memberikan teladan yang benar dan baik. Anak adalah cerminan dari diri orangtuanya. Akibat tuntutan pekerjaan yang mengharuskan seorang ibu dan juga orangtua menjadi kurang dalam memberikan harapan atau teladan kepada anak-anak mereka.

Kelima, Anak Pulang Terlambat ke Rumah

Siapa yang tidak khawatir melihat anak-anak belum ada di rumah dijam tengah malam. Seorang ibu akan merasa tidak tenang apabila sang anak belum mengabari atau bahkan belum pulang.

Keenam, Anak Menjadi Korban

Seorang ibu tidak mau anak-anaknya mengalami kejadian pahit, seperti bullying, sex abuse, penculikan atau yang lainnya. Itulah yang tiap kali ditakuti dan dikhawatirkan orangtua tiap kali anak-anak keluar dari pintu rumah. 

Ketujuh, Anak Meninggalkan Dirinya

Seorang ibu khawatir dan takut ditinggal oleh anak-anaknya. Takut membayangkan rasa rindu serta kesepian. Walaupun itu sementara atau selamanya. Seorang ibu takut anak-anaknya melupakan dan meninggalkan ibunya yang selama ini membesarkannya. 

Sumber : berbagai sumber/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ety loe 13 November 2019 - 09:33:33

Bagaimana cara saya keluar dari utang yang banyak?.. more..

0 Answer

yeni farida 12 November 2019 - 18:02:54

Apa bisa bantu saya

1 Answer

Farhan nuzul 11 November 2019 - 21:37:46

Pada percobaan tersebut digunakan 2 tanaman yang t.. more..

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7273

Banner Mitra November Week 2