Paus Fransiskus: Tidak Adil Menyamakan Islam Dengan Kekerasan
Sumber: www.wnycatholic.org

Internasional / 1 August 2016

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus: Tidak Adil Menyamakan Islam Dengan Kekerasan

Mega Permata Official Writer
2425

Mengenai serangkaian serangan teror yang terjadi di beberapa titik di Eropa belakangan ini yang dipelopori oleh ISIS, Paus Fransiskus dalam perjalanan dari Polandia kembali ke Roma, mengatakan kejadian yang terjadi adalah ‘tidak adil’ untuk menyamakan Islam dengan kekerasan dan terorisme.

“Saya tidak suka membicarakan tentang kekerasan Islam. Tidak semua Muslim keras. Dalam setiap agama ada kelompok-kelompok kecil fundamentalis. Katolik juga memiliki mereka. Jadi, itu tidak adil dan tidak benar,” kata Paus seperti dilansir NBCNews.com.

Paus menunjukkan bahwa kapitalisme adalah bentuk lain dari terorisme, “Ketika Anda berada di pusat ekonomi dunia, menjadi dewa uang, itulah dasar terorisme melawan kemanusiaan,” lanjutnya. 

“Saya tidak suka membahas karena setiap hari saya membaca surat kabar, saya menyaksikan kekerasan di sini di Italia. Ada yang membunuh pacarnya, ada yang membunuh mertuanya. Mereka semua umat Katolik yang terbaptis. Disitu ada kekerasan Katolik. Jika saya berbicara tentang kekerasan Islam, saya juga harus membicarakan kekerasan Katolik,” jelas Paus seperti dikutip Catholicnews.com.

Komentar Paus datang setelah membahas tentang pembunuhan tragis seorang pendeta Katolik, Jacques Hamel (86) di dalam gereja setelah misa digelar di Saint Etienne du Rouvray, Perancis. Paus mengatakan pembunuhan atau serangan-serangan teror belakangan ini adalah bukti dunia sedang berperang, tetapi bukan perang agama. (BACA: Paus Fransiskus: Dunia Sedang Berperang)

Sumber : Nbcnews/Catholicnews/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami