Orang Yang Terjebak Ditengah Peperangan
Sumber: photo.fayobserver.com

Kata Alkitab / 27 July 2016

Kalangan Sendiri

Orang Yang Terjebak Ditengah Peperangan

Puji Astuti Official Writer
3236

Lukas 4:18-19

Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.

Bertahun-tahun lalu, saat Perang Teluk berkecamuk di Irak, seorang pria berdarah Irak namun berkewarganegaraan Amerika berangkat dari Chicago, Amerika Serikat ke tanah kelahirannya untuk mengunjungi ibunya. Mengalami kondisi yang tak terduga, dia dipaksa untuk menjadi tentara Sadam Husein dan menuju medan tempur. Dia dipaksa memakai seragam dan berada dalam sebuah lobang persembunyian. 

Saat perang semakin memanas dan tentara Amerika semakin dekat, tentara Irak pun mundur. Namun orang yang dipaksa untuk berperang oleh pihak Sadam Husein itu tetap bersembunyi di lobang sambil menunggu tentara Amerika. Saat para tentara Amerika mendekat, ia pun mengintip keluar sambil melambaikan topi kesayangannya berlogo Chicago Cubs dan berteriak, "Aku sudah menantikan kalian. Aku dipihak kalian. Tolong keluarkan aku dari sini!"

Tahukah Anda dalam kehidupan ini ada banyak orang yang ditawan oleh Si Jahat dan hidup dalam dosa padahal mereka ingin lepas? Nasib orang-orang itu sama seperti orang Irak di atas. Mereka merasa terjebak dan menunggu-nunggu pertolongan orang untuk membebaskan mereka. Mereka inginkan kehidupan yang lebih baik, hidup dalam kehendak Allah dan dalam damai sejahtera, lebih dari semua itu, mereka merindukan untuk dibebaskan dari kutuk dosa yaitu maut dan mendapatkan hidup kekal. 

Apakah Anda adalah prajurit Kerajaan Sorga? Ya, kita orang percaya adalah bagian dari tentara Kerajaan Sorga yang mendapatkan mandat untuk membawa kebebasan kepada orang-orang yang ditawan oleh dosa. Yesus Kristus adalah Panglima kita telah berada dibarisan paling depan, jangan menunggu lagi, bersiaplah untuk misi penyelamatan ini. 

Sumber : Crosswalk.com | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami