5 Ciri Menjadi Putri Kehormatannya Tuhan

5 Ciri Menjadi Putri Kehormatannya Tuhan

Lori Official Writer
4945

Setiap perempuan Kristen adalah putri raja, yang dipilih dan dikasihi, dan dirancangkan akan hal-hal besar dan baik. Ketika kita menyadari identitas kita di dalam Kristus, kita benar-benar diberi kebebasan untuk masuk ke dalam kerajaan-Nya.

Namun untuk sekadar mengenakan identitas yang sudah dianugerahkan Yesus lewat kasih karunia-Nya saja tidak cukup. Karena sebagai putri kehormatan seorang raja, kita sebagai wanita Kristen juga perlu mematuhi dan berusaha untuk menjaga sikap dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari. Ada 5 ciri yang dimiliki seorang putri Tuhan yaitu:

1. Mempertahankan kejujuran

Kebaikan hanya pengejaran akan kekosongan, tapi kejujuran adalah dasar untuk perubahan. Menjadi jujur adalah salah satu karakter yang harus ada dalam diri seorang putri Tuhan. Orang-orang yang jujur akan dikasihi dan juga dipercayai. Tak ada hal yang lebih penting daripada bisa dipercaya oleh orang lain, baik keluarga, teman ataupun pasangan.

2. Selalu bersikap baik, namun bukan lugu

Wanita yang baik dan patuh akan menyenangkan hati setiap orang. Kebaikan adalah salah satu buah roh. Bukan berarti bersikap baik menjadikan wanita menjadi sosok yang sempurna. Dalam Amsal 31: 26 dikatakan bahwa kebaikan bergaul akrab dengan kebijaksanaan. Tuhanlah yang memberikan kedua-duanya. Jadi, mintalah keduanya kepada Tuhan.

3. Menghormati orang lain seperti menghormati Tuhan

Ini adalah salah satu ciri yang harus dimiliki setiap orang, bukan hanya wanita saja. Saat kita menghormati Tuhan maka kita juga dituntut untuk menghormati orang lain/sesama. Ini adalah perintah yang terutama dan yang utama dari Tuhan. Menghormati orang lain berarti juga mengasihi mereka sebagai ciptaan Tuhan yang sederajat dengan diri sendiri.

4. Mengenal jati dirinya                                                           

Kita punya musuh yang sangat nyata yang bertujuan hanya untuk mencuri dan menghancurkan orang-orang kepunyaan Tuhan. Cara licik yang digunakan agar membuat umat Tuhan berpaling dari Dia adalah membuat mereka merasa kecil dan menjual kebohongan bahwa kita tidak cukup layak. Jangan mau menjadi putri Tuhan yang mudah disesatkan oleh kebohongan-kebohongan palsu (2 Timotius 3: 6-7).

5.Hidup dalam kemerdekaan

Yesus menganugerahkan kita sebuah pengampunan dan kemerdekaan yang besar. Kita tidak bisa memberikan atau menukarkannya kepada orang lain. Sebab Tuhan sudah menebus kita sekali seumur hidup dan menulis kisah hidup kita menjadi kisah hidup yang paling indah.

Sumber : Crosswalk.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami