daniel.tanamal

Official Writer
1899


Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) jemaat Kanisah Boulevard, Sario Kota Baru (Sakobar) menyatakan akan melawan setiap ancaman penggusuran terhadap gedung gereja yang mereka pakai untuk beribadah.
Panglima Panji Yosua, Brian Waleleng SH menyatakan telah menginstruksikan seluruh anggota di 900-an jemaat, 100 wilayah dan 8 rayon se-GMIM untuk merapatkan barisan.

"Dengan kasih, kami menyatakaan sikap dengan satu kata, lawan! Sesuai hukum, GMIM Kanisah Boulevard diizinkan berdiri oleh Pemkot Manado pada 1992 berdasarkan permohonan BPS GMIM di zaman Ketua Sinode Pdt WA Roeroe dan Sekum Pdt Nico Gara," katanya. Lahan tersebut dulunya pasir saat direklamasi untuk pembangunan Jalan Boulevard. "Anehnya sekarang ini akan diambil pengusaha. Bahkan anak sungai Sario dipindahkan alirannya," tambahnya lagi.

Ketua Pria Kaum Bapa Getsemani Sakobar Pnt Reinhard Tololiu SH menegaskan, memindahkan sungai adalah tindakan melanggar hukum. Pihaknya telah meminta Polda Sulut bertindak tegas pada pelaku pemindahan alur anak sungai Sario tanpa izin Menteri PU Pera. Mereka meminta sungai dikembalikan seperti semula. Kasus ini sudah dilaporkan pada Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung SH melalui surat Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) Sakobar.

Mereka meminta Kapolda mengusut dugaan tindak pidana. Di samping itu, mereka meminta kepolisian menindak pelaku pembongkaran milik gereja di samping Kanisah Boulevard, juga memerintahkan jemaat GMIM Sakobar segera membangun pagar keliling tanah yang dalam pengawasan GMIM Sakobar dan memulai pembangunan gedung gereja dengan kegiatan peletakan batu pertama. "Kami harap surat ini direspon Pak Kapolda. Perlu diketahui, kami sangat menghormati proses hukum. Kami yakin kepolisian bisa membongkar praktek-praktek mafia tanah dan lahan dalam kasus ini," tandas Tololiu.

Kapolda Sulut melalui Kabid Humas AKBP Wilson Damanik saat dikonfirmasi menyebutkan jika sudah dilaporkan pasti ditindaklanjuti. "Ya, semua laporan masyarakat pasti dilakukan pengusutan guna mencari tahu unsur pelanggarannya bagaimana," singkat Damanik.





Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra Mei 2


7254

Banner Mitra April Week 3