Bosnia-Herzegovina, Destinasi Wisata Religi Eropa Paling Tepat
Sumber: imgur.com

Entertainment / 11 July 2016

Kalangan Sendiri

Bosnia-Herzegovina, Destinasi Wisata Religi Eropa Paling Tepat

Lori Official Writer
4784

Tidak ada cara yang lebih baik mengusir kepenatan selain berwisata atau mengunjungi tempat-tempat baru yang sarat perenungan dan makna kehidupan. Salah satu tempat yang mampu menyuguhkan Anda sensasi menikmati indahnya kerukunan di tengah perbedaan adalah Bosnia-Herzegovina.

Bosnia-Herzegovina adalah negara yang terletak di Semenanjung Balkan di selatan Eropa. Negara ini dikenal paling multi religion yang artinya tidaka da satu agama yang benar-benar mutlak mendominasi. Muslim dan Kristen hidup begitu harmonis, untuk itulah negara ini begitu ramah dijadikan destinasi wisata religi.

Kendati penduduknya mayoritas Muslim, namun negara beribu kota Sarajevo ini meninggalkan beragam bangunan peninggalan bersejarah yang sarat dengan kekristenan, mulai dari aliran Katolik Roma dan Kristen Ortodoks yang merupakan peninggalan dari kekaisaran Romawi Barat (Kristen Katolik) dan Kekaisaran Romawi Timur (Kristen Ortodoks). Kemudian sejarah berubah setelah kedatangan bangsa Turki Utsmaniyah pada abad ke-15.

Saat menyisiri sudut-sudut ibu kota, akan dijumpai banyak katedral cantik. Katedral-katedral kuno berdiri dengan anggunnya. Tak kalah cantik dengan bangunan masjid yang ada di sekelilingnya. Tak ada pertikaian atas dua hal yang begitu mencolok ini. Kehidupan di kota ini begitu tentram dan damai.

Para pengunjung juga bisa memasuki berbagai rumah ibadah di sana, mulai dari gereja Kristen Ortodoks Stara Pravoslavna Crkva, Gereja Katholik St Anthony, dan Gereja Medjugorje.

Selain menyerap keindahan dan kedamaiannya, Bosnia-Herzegovina juga terkenal dengan pemandangannya yang indah menawan. Salah satu destinasi yang patut disambangi adalah jembatan tua di Mostar yang merupakan salah satu monumen bersejarah dan menjadi simbol dari kota ini. Jembatan ini bahkan disebut-sebut sebagai salah satu jembatan paling indah ke-20 di seluruh dunia.

Pengunjung juga bisa menikmati kawasan-kawasan pegunungan yang hancur akibat perang pada era 1992-1995. 

Sumber : Detik Travel/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami