Mega Permata

Official Writer
3178


Liburan telah tiba, saatnya berlibur bersama buah hati dan keluarga besar. Jika Anda sudah memiliki buah hati, melakukan perjalanan jauh menjadi tantangan tersendiri. Sering kali balita Anda menangis dan rewel tak habis-habisnya mungkin karena mereka lelah dan bosan. Nah, berikut tips agar buah hati kesayangan Anda tetap tenang dan tidak rewel selama perjalanan;

Pertama, Pastikan Anak Anda dalam keadaan sehat

Jika anak Anda dalam keadaan kurang sehat bahkan tidak sehat sebaiknya dibatalkan saja karena cukup berisiko bagi anak anda yang dipaksakan ke luar rumah dengan kondisi seperti itu. Untuk berjaga-jaga selalu sediakan obat anak ke mana pun Anda bepergian dengannya.

Kedua, Pilih waktu perjalanan yang tepat

Menurut pengakuan Pauline dalam theasianparent, sebagai pemandu wisata mengatakan bahwa, “Jika Anda memulai perjalanan lebih pagi atau larut malam, Anda tidak hanya menghindari kemacetan lalu lintas. Anak-anak juga mungkin sudah lelah dan mudah-mudahan mereka tertidur di perjalanan.” Anda juga bisa meniru langkah pertama ini.

Ketiga, Waktu Istirahat

Usahakan waktu istirahat cukup, tidak telat makan, serta minum vitamin C dan batasi aktivitas agar anak tak jatuh sakit saat berlibur. Menurut Vicky Ho, kepala riset dan pengembangan di Focus on the Family Singapore mengatakan, “Pilih lokasi di mana anak-anak bisa main selama 30-40 menit di taman atau ruangan,” ujarnya, dikutip dari torque.com.sg. Menurutnya dengan demikian, energi anak akan habis dan saat itu beri makan pada mereka kemudian mereka akan tenang untuk beberapa jam dan Anda pun bisa melanjutkan perjalanan tanpa cemas.

Keempat, Buat mereka sibuk

Buat mereka sibuk dan mengusir kejenuhan dengan aktivitas yang menyenangkan. Misalkan, bernyanyi bersama-sama, sedikit memberikan pengetahuan mereka seputar perjalanan yang di lewati, permainan tebak-tebakan, atau memberikan mereka tontonan yang sesuai dengan gadget atau permainan yang membuat mereka anteng, nyaman dan sibuk. Jangan lupa membawa barang-barang kesayangannya.

Sementara Cornelia Dahiten dari Conscious Parenting Singapore mengatakan orangtua bisa menyanyikan lagu anak dengan bertepuk tangan, “Ingatlah untuk tetap membuat mereka perhatian dengan menvariasikan kegiatan bermain, misalnya dengan cara meniru suara binatang,” ujarnya seperti dilansir liputan6.com.

Kelima, Bawa perlengkapan si kecil dengan lengkap

Buat anak Anda merasa nyaman dengan menyediakan pembersih tangan bantal yang dapat membuatnya tertidur selama perjalanan sehingga tidak rewel karena terlalu lama. Jangan sampai lewat untuk membawa selimut, sweater, dalam mobil jika anak kedinginan saat berangkat ataupun pulang dari liburan.

Tak hanya itu saja yang perlu diperhatikan, Anda juga otomatis harus menyiapkan persedian atau bekal istimewa untuknya selama di perjalanan. Bawa dan masaklah makanan kesukaannya untuk memudahkan ia makan dan terhindar dari makanan luar.

Sumber : Berbagai sumber/Jawaban.com/Em


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra Juni Week 1-2


7254

Banner Mitra Juni Week 1-2