8 Tanda Anda Harus Meninggalkan Pekerjaan

8 Tanda Anda Harus Meninggalkan Pekerjaan

Mega Permata Official Writer
8566

Setiap orang memiliki alasan tersendiri untuk bekerja, salah satunya adalah untuk masa depan. Ketika Anda diberi kepercayaan di dalam sebuah perusahaan, otomatis dituntut untuk mampu menyelesaikan dan menjalankan segala rutinitas serta persoalan perusahaan secara profesional dan dewasa. Banyak juga orang-orang yang asal dalam pekerjaannya yang pada akhirnya merasa terjebak atau tertekan. Nah, berikut tanda-tandanya jika Anda harus resign atau keluar dari pekerjaan Anda;

Pertama, Anda merasa takut saat hendak pergi bekerja

Seperti ada beban saat kita mendengar alarm berdering, dan itu cukup perlu Anda perhatikan kembali mengenai status pekerjaan Anda. Cari tahu lebih dalam dan lihatlah seperti apa yang telah mengganggu Anda, entah itu sepenggal tugas yang harus Anda capai, apakah Anda bosan karena monoton? Ketahuilah seperti apa ketakutan Anda secara spesifik dan akan membantu mengetahui apa yang Anda harus lakukan. Apakah itu Anda harus keluar, apakah itu membahas peluang baru dengan atasan Anda, atau Anda harus mencoba pekerjaan yang baru di tempat lain.

Kedua, Tak ada sukacita dalam mengerjakan pekerjan

Akan ada beberapa pekerjaan yang Anda tinggalkan lantaran tidak semangat atau sukacita dalam mengerjakannya. Tak sedikit Anda mengeluh saat harus mengerjakan pekerjaan itu.

Ketiga, Pekerjaan Anda hanya sebatas rutinitas yang membosankan

Jika hari demi hari Anda merasa monoton dan bosan, saatnya untuk serius mempertimbangkan keluar atau pindah pekerjaan lain. Jika telah membicarakan ini kepada atasan dan tidak ditanggapi atau ada perubahan dalam bekerja tetapi sama saja hasilnya, maka itu adalah indikator yang baik untuk saatnya meninggalkan pekerjaan Anda.

Keempat, Anda merasa terjebak

Anda merasa pekerjaan itu tidak berkembang. Anda tidak ada ide-ide baru lagi. Seperti burung di dalam sangkar, satu-satunya jalan, Anda harus keluar dari sangkar tersebut.

Kelima, Keuangan Perusahaan yang mengkhawatirkan

Meskipun Anda bebas dari PHK, tetapi Anda tetap gelisah dengan hal itu.

Keenam, Ada perubahan fisik karena stress

Dimana dan bagaimana kita bekerja akan berdampak pada tubuh kita. Jika Anda merasakan kehilangan atau kenaikan berat badan, mengalami kurang istirahat, pegal-pegal, kecemasan atau sensitif, saatnya untuk merenungkan dan mempertimbangkan pilihan lain.

Ketujuh, Banyak tekanan dari lingkungan kerja

Adanya tekanan dari lingkungan kerja seperti atasan, rekan kerja, ataupun klien. Memang sebagai pekerja atau karyawan/karyawati kita wajib menyelesaikan tugas pekerjaan kita. Tetapi ada beberapa tipe atasan yang sangat keras dalam mendidik anak buahnya. 

Kedelapan, Anda tidak mempunyai waktu untuk pribadi

Jika Anda telah bekerja menguras tenaga dan waktu hingga larut malam, Anda merasa bukan diri Anda lagi. Tinggalkan pekerjaan Anda dan carilah pekerjaan yang memungkinkan dapat memiliki waktu untuk diri sendiri.

Sumber : Lifehack.org/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami