Edward Chen, Awalnya Tak Sadar Akan Bakat Musik Rohaninya

Edward Chen, Awalnya Tak Sadar Akan Bakat Musik Rohaninya

Mega Permata Official Writer
3275

Edward Chen, semula ia tidak menyadari bakatnya dalam dunia musik khususnya musik rohani. Tetapi kini peraih ‘Best Male Indonesian Gospel Singer’ tahun 2008 semakin diberkati Tuhan dalam karir musiknya.

Edward Chen yang dilahirkan di Surabaya, 24 Agustus 1978, menghabiskan masa kecilnya di desa Waikabubak, Sumba, Nusa Tenggara Timur. Kemampuannya berbahasa mandarin menjadi awal karirnya. Desember 2002, Edward meluncurkan album rohani Mandarinnya yang perdana. Kota Medan menjadi saksi banyak orang merasa diberkati dengan lagu-lagu Edward. Album Mandarin sebanyak 10.000 copy habis dalam waktu singkat. Tak hanya di Indonesia tetapi juga luar negeri menyukai album Edward. Karena meledaknya album tersebut, Edward dan pihak labelnya tidak sanggup memenuhi permintaan pasar. 

Hingga ia mengeluarkan album ke-6 nya barulah ia membuat album berbahasa Indonesia. Tak kalah dengan album Mandarinnya, album ‘Passion’,  ‘Adore’, dan ‘Cinta dalam hidupku’, merebak luas. Selama proses pembuatan lagu, Edward Chen sendirilah yang merangkap menjadi produser dan songwriter.

Selama perjalanan hidupnya, Edward Chen juga pernah dinobatkan sebagai duta anti narkoba dalam event Internasional di Macau, di mana saat itu hanya ia yang terpilih untuk bergabung bersama para musisi Internasional untuk mengkampanyekan “No Drugs”, dan di sanalah ia menceritakan kasih Tuhan.

Hingga tahun lalu, bapak dengan dua anak ini masih aktif di dunia musik, terbukti dengan ia meluncurkan album ‘Day and Night Worship’. Dimana pada album tersebut Edward Chen berkolaborasi dengan Don Moen dengan judul ‘I Need You’. Dalam album tersebut juga terdapat 2 CD yaitu Day CD dan Night CD. Khusus untuk Night CD berisikan doa, firman Tuhan, musik dan vocal yang intim disertai ‘flowing’ penyembahan.  

Sumber : edwardchenmusic.com/MajalahPraise/Jawaban.com

Ikuti Kami