Tokoh Kristen Sarankan Ahok Tetap Gunakan Jalur Independen

Nasional / 13 June 2016

Kalangan Sendiri

Tokoh Kristen Sarankan Ahok Tetap Gunakan Jalur Independen

daniel.tanamal Official Writer
4974
Salah satu tokoh pemikir Kristen di Indonesia, Andreas Annangguru Yewangoe menyarankan agar Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tetap menggunakan jalur independen dalam pertarungan Pilkada DKI Jakarta mendatang.

Menurut Yewangoe, pilihan menggunakan jalur independen tersebut untuk memperlihatkan kepada dunia bahwa Ahok saat ini berada di jalur yang benar dan menjaga moralitas yang saat ini sangat jarang terlihat didunia perpolitikan nasional.

"Saya tetap konsisten dengan saran saya utk Ahok: "Gunakan jalur independen". Kalaupun anda dipersulit oleh DPR dengan aturan-aturan baru, tetaplah konsisten. Bisa saja anda didiskualifikasi karena tidak memenuhi aturan baru itu. Tidak apa-apa. Seluruh dunia tahu bahwa anda berada di track yang tepat,” ujar mantan Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) itu dalam akun facebook pribadinya, Sabtu (11/6/2016).

Pendeta senior yang kini menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan PGI itu mengatakan bahwa Ahok saat ini telah menjadi simbol kebenaran, dan jika hasil akhir memperlihatkan bahwa dirinya kalah, maka Ahok akan tetap terhormat.

"Anda sekarang telah menjadi simbol kebenaran. maka kalau anda kalah karena begitu banyak "permainan", anda tetap terhormat. Sejarah akan mencatat dengan tinta emas, bahwa moralitas jauh lebih penting ketimbang permainan kekuasaan ala Machiavelli. Maafkan saran saya ini yang mungkin tidak berkenan pada anda. Saya bukan politisian yang terbiasa dengan transaksi-transaksi politik. Saya lebih menjunjung tinggi etik dan moral, juga di bidang politik,” tutupnya.

Saat ini beberapa pihak tengah mempertanyakan konsistensi Ahok untuk maju sebagai calon independen, karena beberapa kali dirinya melakukan pertemuan-pertemuan dengan pemimpin-pemimpin parpol. Akan tetapi komentar terakhir Ahok adalah dirinya akan tetap menggunakan jalur independen karena tidak ingin mengecewakan dukungan besar dari Teman Ahok dan juga pendukung-pendukunganya.


Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami