5 Aplikasi Ponsel yang Tepat Jadi Pemandu Saat Liburan

5 Aplikasi Ponsel yang Tepat Jadi Pemandu Saat Liburan

Lori Official Writer
3334

Kehadiran teknologi tak dimungkiri begitu berdampak bagi aktivitas manusia. Salah satunya adalah semakin mempermudah mereka yang gemar bertualang ke sebuah tempat yang baru. Tak heran bila banyak ahli teknologi yang kemudian mencetuskan ide untuk menghadirkan beragam aplikasi yang bisa digunakan untuk memandu para pecinta wisata. Selain terjamin keakuratannya, aplikasi ini pun bisa di operasikan langsung dari ponsel sendiri.

Berikut 5 aplikasi yang banyak digunakan pejalan sebagai pemandu ketika berada di tempat tujuannya.

1. Trip It

Tak diragukan lagi, aplikasi yang satu ini banyak sekali digunakan para wisatawan. Aplikasi ini cocok untuk mereka yang lupa membawa buku panduan atau dokumen penting saat berada di tujuan. Trip It menyediakan fitur komplit dalam merencanakan perjalanan, diantaranya terdapat peta perjalanan. Uniknya, situs ini membantu pejalan mendapatkan informasi hotel serta bisa menjadi penyimpanan reservasi tiket ataupun hotel yang aman.  

2. !Emergency

Aplikasi keluaran Apple ini berguna untuk mendeteksi negara dimana pun Anda berada secara otomatis. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan nomor emergency negara tempat tujuan pada layar ponsel. Anda hanya tinggal menekan untuk melakukan panggilan.

3. Waze

Waze menawarkan kemudahan kepada para pejalan seperti mudah mendapar arahan menuju destinasi yang hendak dituju. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya mendapatkan informasi dari pengguna lain untuk mengkalkulasi daerah-daerah macet dan menyediakan rute yang paling efisien menuju tempat tujuan.

Selain itu, Anda juga bisa mengetahui arah jalan yang diambil supir yang membawa Anda jika memutuskan menaiki kendaraan umum ataupun sewaan.

4. Trip Advisor

Melalui aplikasi ini, Anda bisa mencari daftar hotel, restoran, dan berbagai fasilitas pendukung lain saat berwisata ke beberapa negara. Para pengguna juga akan mendapatkan rekomendasi terbaik, sesuai dengan review atau pengalaman terbaik dari orang-orang yang berpengalaman. Aplikasi ini juga menyediakan perbandingan harga hotel dan ketersediaan kamar dengan perubahan tiap menit.

5. Safety Map

Aplikasi Safety Map membantu para pejalan untuk mengecek tingkat keamanan sekaligus kriminalitas di kota-kota besar di dunia. Tampilan aplikasi berbentuk peta ini memberi Anda rekomendasi terbaik, mulai dari rute yang aman dari dan menuju hotel atau menyarankan kawasan penginapan mana yang aman dan tidak rawan kriminalitas.

Buat sekadar jaga-jaga, tak ada salahnya mempersiapkan salah satu aplikasi ini di ponsel. Bagi yang yang khususnya melakukan liburan solo, aplikasi ini akan sangat bermanfaat. Selamat mencoba dan selamat menjelang liburan!

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls

Ikuti Kami