4 Cara Elegan Tampil Memikat Perhatian Orang-Orang di Sekitar Anda
Sumber: www.popsugar.co.uk

Single / 10 June 2016

Kalangan Sendiri

4 Cara Elegan Tampil Memikat Perhatian Orang-Orang di Sekitar Anda

Lori Official Writer
4940

Setiap orang dilahirkan dengan sifat dan karakternya yang unik. Namun apda dasarnya semua orang pasti suka diperhatikan orang lain, apalagi oleh lawan jenisnya. Untuk bisa menjadi sosok yang terlihat menarik dan menyenangkan, orang-orang bisa saja melakukan apa saja. Sayangnya akan sulit bagi seseorang tampil senatural mungkin untuk bisa menjadi pribadi yang dianggap menarik hanya dalam sekejap pandang.

Untuk membantu Anda membuat orang lain terkesan dengan pribadi Anda, empat cara elegan ini bisa diterapkan.

1. Jadilah Menawan

Berdasarkan hasil riset ilmiah tentang pertemuan dengan orang-orang, menebarkan pesona kepada orang di sekitar seharusnya lebih ditekankan daripada hanya dengan modal percaya diri. Psikolog sosial Amy Cuddy dari Harvard Business School yang telah mempelajari tentang cara kita mengevaluasi orang yang kita temui menemukan faktor penentu bagaimana seseorang bisa menjadi mempesona terletak pada ‘kekuatan pose’ kita saat tampil. Mereka yang tampil dengan pose berdiri tegap, memposisikan tubuh mereka dalam posisi yang penuh percaya diri dan berkarisma. Secara alamiah, pose ini memiliki kekuatan karena mempengaruhi peningkatan hormone penambah energi dan kebahagiaan. Selain itu, kita juga disarankan untuk tetap tampil calm dan tidak mengungkapkan segala hal tentang diri Anda kepada orang lain di pertemuan pertama.

2. Hangat dan Kompeten     

Orang lain akan selalu menilai sesamanya dengan nilai-nilai sosial yang ada. Seperti, Apakah dia hangat, penuh kasih atau suka melayani? Apakah dia akan menyesatkan saya? Kemanapun Anda pergi, Anda akan menemukan seseorang yang ada di dalam atau di luar kelompok memiliki sikap alamiah suka menghina dan menjelek-jelekkan. Cobalah untuk bersikap netral. Bangunlah kepercayaan lewat bahasa tubuh Anda yang penuh keramahan dan percaya diri, seperti tatapan mata yang penuh kebaikan dan kehangatan. Jika Anda bisa tampil dengan kepercayaan ini, maka orang-orang akan mempercayai Anda.

3. Hindari 3C

Meresponi pembicaraan dengan sikap antusias memang akan membuat lawan bicara tertarik dan kadang kala juga bisa mencairkan suasana beku di sekitar. Manusia diciptakan sebagai makhluk yang memiliki emosi dan mereka biasanya akan meresponi dengan nada dan intonasi. Nah, agar Anda tampil mempesona dan bisa memikat orang lain, ada baiknya menghindari 3C yaitu Criticising, Condemning and Complaining (mengkritik, menyalahkan dan membantah, red). Jadi, saat berbicara dengan orang lain pastikan agar Anda mengatakan sesuatu yang menyenangkan dan membuat orang lain merasa nyaman dan betah dengan Anda.

4. Suka bergaul

Seseorang yang ingin sekali tahu orang lain tentu saja akan berusaha untuk dekat dan mengenal objeknya lebih dekat. Membuat orang tertawa dengan sebuah humor atau lelucon sederhana mungkin saja bisa meluluhkan hatinya. Cara Anda yang terlihat cerdas untuk dekat dengan orang lain akan membuat Anda menjadi orang yang menyenangkan. Untuk bisa berhasil melakukan hal itu, belajarlah tentang seni bersosialisasi yang baik.

Selain menerapkan cara di atas, hal terakhir yang wajib Anda miliki adalah ketulusan. Tanpa hati yang tulus, seseorang tidak akan bertahan untuk menjadi orang yang mampu menyenangkan orang lain.

Sumber : Timesofindia.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami