Chewbacca Mom Mengungkap Rahasia Dibalik Sukacitanya
Sumber: christlikemedia.com

Spirituality / 1 June 2016

Kalangan Sendiri

Chewbacca Mom Mengungkap Rahasia Dibalik Sukacitanya

Puji Astuti Official Writer
3064

Candace Payne menjadi terkenal melalui videonya berjudul "It's the simple joys in life" di Facebook dan kini ia dikenal sebagai wanita Chewbacca atau ibu Chewbacca (Chewbacca Mom). Di video itu Candace menunjukkan betapa ia bersukacita karena hal kecil, yaitu hadiah ulang tahun yang ia beli untuk dirinya sendiri, yaitu sebuah topeng Chewbacca, tokoh dari film Star Wars.

Yang menarik adalah dalam video yang ditonton lebih dari 153 juta kali itu, banyak orang berkomentar mereka begitu terkesan oleh sukacita yang dipancarkan oleh Candace. Selain itu karena video tersebut Candace tiba-tiba menjadi selebriti dan muncul dalam berbagai tayangan televisi. Ia bahkan berkesempatan ke Disney World dan bertemu dengan tokoh Chewbacca lalu berfoto bersama. 

Video "It s the simple joys in life" : 

"Ketika sukacita yang sederhana berubah menjadi sukacita yang berlebihan, beginilah akhirnya," demikian ungkap Candace. 

"Ketika hatimu penuh dengan sukacita, hal itu akan mengubah segalanya," demikian tambahnya. 

Tapi tahukah Anda dari mana Candace mendapatkan sukacita seperti itu? Ternyata dia adalah seorang pemimpin pujian di gerejanya, The Oak Fellowship di Red Oak, Texas, jadi dia tahu bahwa Kristuslah yang menjadi sumber sukacitanya. 

Ibu dua orang anak ini pandangannya tidak begitu saja teralihkan karena dia menjadi terkenal dalam waktu semalam. Dia tetap mengarahkan pandangannya pada Tuhan, karena ia sadar betul apa yang Tuhan rancangkan dalam hidupnya. 

"Saat saya berumur 16 tahun, saya mendapatkan visi dan mimpi dari Tuhan tentang masa depan saya yang Ia pakai untuk kemuliaan-Nya. Saya tidak mengerti arti dari mimpi dan visi itu. Bahkan hingga hari ini, di usia 37 tahun saya masih mencoba mengerti arti mimpi itu. Mimpi itu tidak pernah hilang dari hati saya, ataupun pikirann saya, ataupun sepenjang saya berjalan dan mengikut Yesus," demikian ungkap Candace. 

"Bisakah saya beritahu Anda apa yang saya pelajarai?" tanyanya. "Tidak peduli seberapa bertalenta kamu, seberapa diurapi, seberapa besar karuniamu, seberapa semangat atau seberapa besar kemauanmu jika kamu tidak pantas untuk mengerjakan apa yang telah Tuhan tetapkan untuk kamu. Dan hal ini adalah kepantasan secara rohani."

"Hal yang akan membawa kamu masuk lebih jauh ke dalam Kerajaan Allah ada tiga hal: pertama, ketekunan. Jadilah tekun dalam pekerjaan Tuhan."

Yang kedua, menurut Candace adalah kesabaran. "Miliki waktu untuk berhenti dan menantikan Tuhan... Nantikan suara Tuhan langsung kepadamu."

Yang terakhir adalah ketaatan, "Ketika Tuhan memerintahkan kamu untuk bertindak, bertindaklah."

Dia menyimpulkan pesannya seperti ini, "Jangan mencoba menjadikan dirimu sendiri terkenal. Nama Tuhan akan selalu membayangimu."

Candace mengungkapkan bahwa  dirinya terus mempraktekkan ketiga hal sederhana di atas dan mengembalikan kemuliaan bagi Tuhan atas kepopulerannya. Dia telah menunjukkan kepada dunia bahwa sukacita yang dari Allah bisa menjadi sebuah kekuatan dan pujian sebagaimana dia menyembah Tuhan dalam kehidupannya sehari-hari. 

Sumber : CBN.com | Yahoo.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami