Lori

Official Writer
2571


Ketinggalan pesawat memang menjadi mimpi buruk bagi penumpang yang akan mengadakan perjalanan ke suatu kota atau negara. Selain karena faktor cuaca, keteledoran juga bisa menjadi penyebab penumpang pesawat ketinggalan pesawatnya. Bagi Anda yang pernah atau seringkali ketinggalan pesawat bisa mengintip 5 tips ini:

1. Berangkat Lebih Awal
Banyak penumpang pesawat yang akhirnya harus ketinggalan pesawat karena terlambat sampai di bandara. Hal ini bisa disebabkan oleh kelalaian penumpang, baik karena telat bangun atau kejebak macet parah di jalan. Nah, supaya tak lagi mengalami pengalaman buruk ini, Anda hanya perlu berangkat lebih awal. Tindakan yang satu ini berguna untuk menghindari antrian panjang saat check-in di bandara. Periksa kembali aturan bandara tertentu terkait proses check-in karena sebagian bandara bisa saja tak mau kompromi dengan keterlambatan Anda barang semenit saja. Jika sudah begitu, tiket Anda akan dianggap hangus. Ruginya ya di Anda donk!


2. Waspadai Hari Sibuk
Jika Anda membeli tiket penerbangan terutama pada hari-hari libur atau peak season, maka perlu diingat bahwa bandara di saat-saat itu pastinya akan sangat sibuk. Usahakanlah untuk tiba di bandara jauh lebih awal untuk mencegah antrian panjang di jalur check-in. Jika ternyata jarak tempat tinggal Anda dari bandara terbilang jauh, akan lebih baik jika memilih bermalam di bandara karena beberapa bandara memang mengizinkan pelanggannya untuk menginap.


3. Periksa Kelengkapan Kartu Identitas (KTP, Paspor dan Visa)
Kartu identitas bisa menjadi salah satu penghalang bagi penumpang ketinggalan pesawat. Biasanya terjadi ketika identitas berupa paspor atau visa penumpang sudah mendekati tanggal kadaluwarsa atau bahkan sudah kadaluwarsa. Hal ini tentu merugikan karena bukan hanya kehilangan jam penerbangan, tetapi juga merusak perjalanan Anda. Untuk tidak terjebak dengan masalah ini, penumpang sebaiknya memeriksa kelengkapan kartu identitas dan juga masa berlakunya jauh hari sebelum keberangkatan.

4. Masuk pada Gerbang Tunggu Pesawat yang Ditentukan
Perkara yang satu ini sangat mungkin terjadi bagi penumpang di bandara sebelum keberangkatan. Bahkan ada juga kasus perubahan gerbang mendadak yang tanpa pemberitahuan oleh petugas bandara. Tentu waktu Anda akan habis hanya untuk sekadar berpindah dari gerbang yang satu ke gerbang yang lain. Pasanglah telinga dan perhatikan stulisan gerbang yang ditentukan maskapai Anda. Jika Anda kebingungan dengan tata letak gerbang, tanyakan pada petugas bandara setempat.

5. Lakukan pemeriksaan keamanan secepat mungkin
Saat waktu keberangkatan Anda sudah terbilang mepet dan sudah waktunya masuk ruang tunggu, tetapi pemeriksaan keamanan justru memakan waktu. Antrian yang panjang serta barang-barang yang merepotkan akan semakin menguras waktu penumpang yang sudah semakin menipis. Untuk itu ada baiknya mempersiapkan diri terlebih dahulu sebelum memasuki pagar pemeriksaan keamanan. Lepaskan semua barang berkaitan dengan jam, ikat pinggang, cincin dan yang lainnya ke dalam tas. Serta susun barang-barang Anda menjadi satu bagian sehingga tidak kewalahan saat harus meletakkannya saat melewati mesin pemeriksaan keamanan.

Ketinggalan pesawat sebenarnya terjadi hanya karena kesalahan atau keteledoran pribadi. Akibatnya tentu sangat fatal, mulai dari jadwal perjalanan yang berantakan sampai kerugian secara materi. Untuk itu, belajarlah dari pengalaman untuk benar-benar mempersiapkan segala keperluan keberangkatan dengan rinci dan tepat waktu.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7245

Banner Mitra Juli 1-2