7 Tips Membangun dan Membesarkan Komunitas (1)
Sumber: Chipsrestaurants.com

Single / 11 May 2016

Kalangan Sendiri

7 Tips Membangun dan Membesarkan Komunitas (1)

daniel.tanamal Official Writer
2966

Sahabat pada awalnya membuat komunitas terasa mudah karena kita bertemu dengan orang-orang yang memiliki ide, minat, atau hobi yang sama. Berangkat dari keseragaman itulah maka sebuah komunitas memiliki visi, misi, tujuan, dan kegiatan untuk dicapai bersama. Namun apakah mempertahankan komunitas cukup dengan membuat kegiatan-kegiatan bersama saja?

Menurut Miki Agrawal seperti dilansir dari inc.com, terdapat 7 cara untuk menjaga komunitas kita tetap tumbuh dan berkembang.

1 Tunjukkan Kegembiraan Saat Bertemu dengan Anggota di Komunitas
Ketika Anda melihat teman dan keluarga, tunjukkan kebahagiaan Anda. Hal tersebut selalu diterima dengan baik oleh orang lain. Tidak ada ruginya untuk menunjukkan perasaan positif kita karena orang lain pasti akan senang menerimanya.

2 Bebaskan Semua Orang Membagikan Cerita dan Berpartisipasi
Pada akhirnya, semua orang ingin didengar maka berikanlah setiap orang kesempatan yang sama. Misalnya, kita mengadakan acara kopi darat secara rutin karena kita ingin mengumpulkan anggota komunitas kita dan setiap anggota akan memiliki perasaan saling memiliki setelah dibebaskan untuk berbagi cerita.

3 Lupakan Basa-Basi
Mengapa kita harus basa-basi? Itu merupakan percakapan yang membosankan. Perdalamlah percakapan Anda dengan anggota lainnya, seperti mengetahui apa yang digemari oleh keluarga atau temannya, membicarakan tentang hubungan atau membicarakan percakapan pribadi lainnya. Hal ini menyenangkan karena membuat percakapan tidak monoton. Daripada sekedar bertanya “Bagaimana hari Anda?” Lebih baik tanyakan “Apa hal menarik yang terjadi pada Anda hari ini?”.

4 Berikan Pujian Sesering Mungkin
Seperti ketika orang ingin didengar, tentu orang juga ingin diberikan pujian. Pujilah anggota yang melakukan hal-hal yang positif dan membanggakan. Sehingga anggota tersebut akan terus mencoba hal-hal lainnya.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami