6 Lokasi Wisata Populer Yogyakarta Tempat Syuting Film AADC 2

Entertainment / 9 May 2016

6 Lokasi Wisata Populer Yogyakarta Tempat Syuting Film AADC 2

Lori Official Writer
5322

Film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 telah sukses mencuri perhatian masyarakat luas setelah resmi diputarkan serentak di tanah air pada 28 April 2016 lalu. Film yang berkisah tentang asmara antara Cinta dan Rangga ini tentu saja begitu dinantikan, bukan hanya soal momen pertemuan keduanya, tetapi juga tentang tempat keduanya bertemu.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan tempat wisata indah yang terdapat dalam film ini, Anda patut mengetahui 6 tempat wisata yang dijadikan sebagai pusat syuting film ini.

1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah salah satu destinasi wisata populer Yogyakarta. Pantai yang terletak di daerah selatan Yogyakarta ini memang begitu menawan karena menyuguhkan keindahan pasir hitam mengkilat yang diterpa sinar matahari terbenam yang keemasan.  inilah yang menjadi salah satu keindahan yang tampak dalam adegan yang direkam di film ini.

2. Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo menjadi salah satu pusat pasar dimana wisatawan biasanya berbelanja oleh-oleh. Pasar ini berdekatan dengan pusat perbelanjaan di Malioboro, Yogyakarta. Di pasar ini, pengunjung bisa melihat mbok-mbok berjualan pecel dan makanan khas Yogyakarta seperti adegan yang dilakukan Cinta dan sahabat-sahabatnya.

3. Gereja Ayam

Gereja ayam atau rumah doa Bukit Rhema menjadi salah satu lokasi syuting film AADC 2, tempat dimana Cinta dan Rangga menyelesaikan masa lalu mereka. Gereja yang terletak di Dusun Gombong , Desa Kembanglimus, Mangelang, Jawa Tengah ini memang tampak begitu tua karena bentuk bangunannya yang kurang terawat dan sudah tua. Namun bentuknya yang menyerupai ayam memberi pesona tersendiri bagi para pengunjungnya.

4. Punthuk Setumbu

Bukit Punthuk Setumbu terletak tidak jauh dari Candi Borobudur, tepatnya di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Borobudur, Mangelang. Tempat ini biasanya dijadikan sebagai tempat berburu matahari terbenam terbaik di Yogyakarta. Latarnya yang menyajikan keindahan Gunung Merapi menjadikan tempat ini semakin mempesona.

5. Alun-Alun Yogyakarta

Yang satu ini, memang tidak terlalu banyak disorot dalam AADC 2. Pengambilan gambar Alun-Alun, lebih digunakan sebagai penanda yang mempertegas bahwa latar AADC 2 adalah Yogyakarta. Langkah ini tidak keliru. Pasalnya, tanah lapang di seputaran Keraton Yogyakarta ini adalah salah satu landmark paling ikonik di Kota Pelajar ini.

6. Istana Ratu Boko

Istana Ratu Boko yang terletak di jalan Solo kilometer 17, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman ini merupakan kompleks bekas istana yang kini hanya tersisa beberapa bangunan. Bangunan ini diperkirakan sudah ada sejak abad ke-8. Istana seluas 250 ribu meter ini terdiri dari gapura utama, candi pembakaran, lapangan, kolam, pendopo, paseban, dan gua. Selain itu, Ratu Boko juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam di Yogyakarta.

Setelah menonton film AADC 2, apakah Anda tertarik untuk berpelesir ke beberapa lokasi wisata ini? Rencanakan liburan Anda mengitari kota pelajar yang satu ini.

Sumber : Pegipegi.com/Liputan6.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami