Wah Ternyata Ini Lho Khasiat Tersembunyi  Dari  Minuman  Air  Beras

Wah Ternyata Ini Lho Khasiat Tersembunyi Dari Minuman Air Beras

Mega Permata Official Writer
3158

Selama berabad-abad, orang di seluruh dunia telah menggunakan air beras untuk berbagai manfaat kesehatan. Hal ini penuh dengan nutrisi, karbohidrat dan asam amino esensial yang membuat minuman yang ideal untuk mengobati berbagai masalah kesehatan. Sebagian besar dari kita sering berakhir membuangnya, karena kita tidak menyadari manfaat yang terkandung didalamnya.

Air beras, yang umumnya dibuang setelah membersihkan beras, sesungguhnya dapat meningkatkan kesehatan Anda dalam berbagai tingkatan.  Sesudah menyuci beras anda bisa pisahkan airnya dengan beras tersebut. Kemudian, anda bisa merebus air beras tersebut hingga mendidih. Untuk mengkonsumsinya bisa disesuaikan dengan selera anda. Seperti yang dilansir oleh Boldsky, inilah khasiat tersembunyi bagi anda yang didapat dengan meminum satu gelas air beras; 

Pertama, Mencegah Dehidrasi

Ini adalah minuman alami yang kaya akan nutrisi. Hal ini dapat dibuktikan manfaatnya selama meminumnya di musim panas. Dengan segelas air beras ini akan mencegah dehidrasi anda.

Kedua, Mencegah Sembelit

Air beras yang kaya akan serat, dapat membuatnya menjadi minuman yang sangat baik untuk melancarkan buang air besar. Selain itu, beberapa penelitian menganggap air beras untuk menjadi jauh lebih efektif daripada larutan elektrolit. Karena itu dapat mengobati diare anda.

Ketiga, Berenergi

Hanya satu gelas minuman yang luar biasa ini akan langsung meningkatkan tingkat energi anda, karena kaya akan karbohidrat.

Keempat, Mencegah Kanker

Air beras kaya akan antioksidan seperti vitamin A dan fenol yang secara efektif dapat mencegah berbagai jenis kanker.

Kelima, Mencegah Penyakit  Alzheimer

Nutrisi tertentu dalam air beras yang cukup besar untuk pengembangan neurotransmitter. Hal ini dapat memungkinkan mencegah penyakit Alzheimer.

Keenam, Menjauhkan Virus Infeksi

Minuman ini juga bermanfaat untuk mengobati infeksi virus. Selama demam, satu gelas air beras ini dapat mengembalikan nutrisi yang hilang dan juga mempercepat proses penyembuhan.

Ketujuh, Melindungi Efek Sinar Matahari 

Terakhir, dengan satu gelas air beras juga bisa melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya. Ini mengandung zat yang bernama oryzanol, yang pada dasarnya dapat mencegah efek dari radiasi UV yang berbahaya dari sengatan cahaya matahari.

Demikianlah tujuh manfaat luar biasa dari air beras yang biasa kita buang. Jadi dengan mengetahui hal ini, mulai sekarang anda bisa mencoba khasiat tersembunyi dari satu gelas air beras.

Sumber : Boldsky.com/Jawaban.com/
Halaman :
1

Ikuti Kami