Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

daniel.tanamal

Official Writer
5531


Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyampaikan pesan untuk Pemuda dan Remaja PGI yang tengah melakukan Konsultasi Regional (Konreg) di Kupang, NTT. Dirinya berharap pemuda dan remaja PGI dapat menjadi garam dan terang dunia untuk menerangi dunia. (Baca Juga: Ahok Ternyata Belajar Politik dari Teladan Yesus Kristus)

Ahok juga mengatakan jalan orang benar seperti fajar yang menyingsing. Semakin lama semakin terang. "Saya berharap pemuda dan remaja PGI dapat terus bercahaya dan teruslah menjadi saksi Kristus," kata Ahok, Sabtu (23/4), yang menyampaikannya dalam video, karena dirinya berhalangan hadir. (Baca Juga: Ahok Pilih Jalur Independen, Ini Reaksi Tokoh Kristen)

Sementara itu Pdt. Budi Lihia, M.Th dari Majelis Pekerja Harian (MPH) Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) memaparkan terdapat empat tantangan terberat gereja saat ini. Yaitu kerakusan manusia yang tak terbatas, pertumbuhan penduduk yang semakin bertambah, pemakaian teknologi yang tak ramah lingkungan dan ketidakadilan global. "Kerakusan adalah sumber masalahnya," katanya sebagai pembicara dalam diskusi tentang wacana dan praktik gerakan oikumene orang muda masa kini. (Baca Juga: Gagal Disantet, Ahok: Orang yang Dukunin Saya Malah Mati)

Masih tentang topik yang sama, Ketua Sinode GMIT, Pdt. Dr. Mery Kolimon mengatakan, oikumene bukan penyeragaman. Relasi ekumenis merupakan relasi yang saling menerima, menghargai, mensyukuri dan merayakan perbedaan. Dan juga perlu dipahami bahwa kesatuan gereja tidak sama dengan penyeragaman gereja. "Tradisi gereja yang berbeda tidak boleh ditolak, sebaliknya perlu diterima dan dihargai tanpa kehilangan sikap kritis," tandasnya. (Baca Juga: Permintaan Ahok untuk Para Pendeta di DKI Jakarta)


Sumber : Timor Express


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Shanty Nurvita 13 December 2019 - 22:07:07

Tiga kali umur Airin di kurangi umur Amel lebih da.. more..

0 Answer

Anang Dwi 12 December 2019 - 16:02:35

Cara bertobat

0 Answer

Nurul Huda 10 December 2019 - 07:38:17

Kepanjangan dari LAKPESDAMNU adalah …. *

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra Desember week 2


7265

Banner Mitra Desember week 2