Serius dengan Firman Allah

Serius dengan Firman Allah

Mega Permata Official Writer
4271

Inilah waktu bagi kita untuk menyadari bahwa iman yang nyata harus diikuti oleh perbuatan. Mengapa demikian? Banyak orang mempermainkan Firman Allah. Dihadapan banyak orang mereka mengakui bahwa dirinya ialah orang beriman, tetapi kosong secara pribadi. Mereka bahkan tidak menyentuh Alkitab. Ketika mereka terjerembab oleh rantai masalah barulah mereka berdiri diatas Firman Allah, mereka terjatuh tertelungkup diatas wajah rohani mereka. Waktu bermain pun kian habis. Sudah saatnya kita menggenapi iman dengan perbuatan kita.

Firman Tuhan menyebutkan, ‘Iman tanpa perbuatan adalah Mati’ (Yakobus 2:20). Jika kita menginginkan Iman dengan perbuatan, dimana anda tetap berdiri tegak pada saat orang lain terjatuh. Anda perlu untuk melakukan tindakan sesuai dengan apa yang Firman Tuhan katakan. Alkitab adalah buku pedoman iman kita. Anda bisa mengetahui kebesaran Tuhan yang terjabar dalam alkitab tersebut.

Selain berasal dari Alkitab, anda bisa melalui dengar-dengaran Firman-Nya. Roma 10:17 mengatakan, ‘Iman timbul dari pendengaran,’ dimana ayat ini berbicara mengenai Firman Tuhan yang sedang dinyatakan. Perbanyaklah mendengar Firman Tuhan, entah dari gereja atau dari pengalaman seseorang yang Yesus pakai hatinya. Ketika anda dikelilingi masalah dan kesulitan, anda bisa mencari tempat tenang dimana anda dapat mendengarkan Firman-Nya yang disampaikan. Dengan banyak mendengar firman dan kesaksian-kesaksian orang lain, otomatis iman kita semakin bertambah dan menjadi kuat. Kita menjadi tahu kebesaran Tuhan, bahwa Tuhan tidak akan memberikan masalah, ujian dan cobaan yang melebihi batas manusia. 

Tuhan pasti membantu kita dengan jalan-Nya tanpa kita sadari masalah-masalah tersebut dapat terkendalikan dan kita menjadi berkat melalui masalah tersebut. Lewat masalah tersebut, Tuhan menginginkan kita untuk bisa menjadi berkat bagi orang lain juga. Karena keterbukaan adalah awal pemulihan. 

Selanjutnya anda perlu mengakui Firman Allah yang anda dengar. Hubungkan pada janji-jani Allah yang ada pada situasi anda sekarang dan pegang teguh dengan memperkatakan dengan keras Janji Allah tersebut. Bersikaplah serius terhadap Firman Allah. Pelajari, dengarkan dan akui Firman-firman Allah. Jadilah seorang yang tekun sehingga segala kuasa kegelapan melihat anda dengan ketakutan. 

Sumber : Airhidup.com/Jawaban.com/em
Halaman :
1

Ikuti Kami