Kemurahan Tuhan Jangan Di Nodai
Sumber: Google

Kata Alkitab / 18 April 2016

Kalangan Sendiri

Kemurahan Tuhan Jangan Di Nodai

Mega Permata Official Writer
5215

Roma 2:4 menyebutkan, “Maukah engkau menganggap sepi kekayaan kemurahan-Nya, kesabaran-Nya dan kelapangan hati-Nya? Tidakkah engkau tahu, bahwa maksud kemurahan Allah ialah menuntun engkau kepada pertobatan?” Seperti Robert Green Ingersoll, seorang pengacara Amerika yang juga seorang atheis. Dimana mati-matian menentang Tuhan melalui tulisan-tulisan dan pidato-pidatonya, pada waktu mengakhiri pidatonya dia berkata, “Sekarang aku akan membuktikan bahwa Tuhan tidak ada. Bukankah kitab suci orang Kristen mengajarkan ada Tuhan? Dan orang yang menghujat akan dihukum-Nya? Sekarang aku akan menghujat Dia dan kalau memang Dia ada, biarlah aku dibunuh-Nya dalam waktu lima menit,” tantangnya.

Kemudian, Robert Ingersoll mengeluarkan jam tangannya mengukur waktu lima menit. Para hadirin diliputi dengan ketegangan, 1 menit, 2 menit, 3 menit, dan seterusnya. Setelah lima menit berlalu Robert mengatakan, “Tuhan tidak ada, buktinya aku telah menghujat-Nya, namun aku tidak mati apa yang dikitab suci bohong belaka,” ucapnya.

Kalau kita renungkan apa yang dibuat oleh Robert Ingersoll itu, yang menghujat Tuhan, sebenarnya menyatakan beberapa hal. Bahwa, kalau Tuhan memang tidak ada berarti Robert adalah seorang yang pintar dan gila. Dimana telah menghujat Tuhan, tetapi tidak dihukum mati, itu adalah suatu kemurahan dari Tuhan yang menghendaki dia untuk bertobat dari pertobatannya yang menentang Tuhan. Pada kenyataannya banyak hari ini, dijaman ini, orang Kristen masih belum terbebas dari dosa yang menurut Alkitab itu yang mendatangkan hukuman, namun hukuman-Nya tak terlihat dan bahkan mereka masih bisa menikmati makanan dan hiburan. Hal itu adalah sebuah Kemurahan Kasih Tuhan sebelum Tuhan menghukum dia. Jika sampai mati Robert Ingersoll masih menghujat dan menantang Tuhan, sudah dipastikan akan mengalami kematian yang mengerikan, karena Robert pergi ke tempat kegelapan.

Sumber : Airhidup.com/Jawaban.com/em
Halaman :
1

Ikuti Kami