Sepenggal Doa Untuk Kebahagiaan Pernikahanku
Sumber: patheos.com

Marriage / 13 April 2016

Kalangan Sendiri

Sepenggal Doa Untuk Kebahagiaan Pernikahanku

Lori Official Writer
10261

Saya percaya dengan kekuatan doa. Doa adalah sebuah investasi sederhana yang bisa kita tabur bagi pernikahan kita. Berdoalah bersama pasangan agar Allah bertindak mengubahkan keadaan dan cara pandang kita. Saya akan mendorong Anda untuk berdoa dengan memberikan contoh doa seperti di bawah ini. Tidak ada kata-kata yang ‘ajaib’ sama sekali di dalam doa ini, tetapi ada suatu hal supranatural yang bisa terjadi ketika kita berdoa dengan iman percaya kita.

Anda bisa mengulangi doa ini dan menaburnya bagi kebahagiaan pernikahan Anda:

“Tuhan, terima kasih untuk suami/istri ku. Dia adalah hadiah terindah bagiku. Aku berdoa untuk pernikahan kami. Bantu kami bekerja sama sebagai sebuah tim yang solid. Aku tahu Engkaulah yang merancangkan pernikahan agar suami/istri berfungsi secara bersama-sama dalam sebuah kemitraan seperti sepasang sayap pada seekor burung, sehingga kami perlu bekerja secara harmonis agar pernikahan kami semakin naik. Aku mengakui bahwa satu-satunya bagian yang bisa aku ubahkan dalam pernikahanku adalah sosok yang aku lihat dicermin (diriku sendiri), sehingga aku bisa menjadi pasangan yang baik. Aku tahu bahwa mengubah dia bukanlah tugasku, tetapi tugasku adalah hanya perlu mencintai dia. Jadi bantu aku untuk mencari cara bagaimana mencintai, menghormati, mendorong, mendukung pasanganku dalam berbagai cara yang mungkin bisa ku lakukan.

Bantu aku untuk menjadi penyemangat terbesarnya; bukan menjadi pengkritik. Biarkan kata-kata dan tindakan ku bisa membangun pernikahan kami dan tidak malah meruntuhkannya. Bantu aku untuk menciptakan kehangatan di rumah kami. Kiranya Engkau menyediakan segala keperluan kami. Ambilah kekhawatiranku dan gantikanlah dengan iman.

Ada begitu banyak persoalan dalam pernikahanku yang aku rasa di luar dari kemampuanku. Tetapi aku beroleh kekuatan dengan mengingat bahwa Engkau adalah pusat kendali karena Engkau ada dan bersama denganku. Pandulah langkah-langkah kami. Bantulah aku untuk elepaskan rasa sakit di masa lalu dan melepaskan kasih karunia bagi ku dan pasanganku. Jangan biarkan penyesalan atau kekhawatiranku merampasku untuk mengalami berkat-berkat yang telah Engkau sediakan bagi kehidupan kami.

Terima kasih untuk semua hal yang telah Engkau lakukan kepada kami. Bimbinglah langkah kami dan berikan kami kebijaksanaan dan keberanian untuk membuat pilihan yang bijak. Bantu kami untuk saling mencintai dengan kasih kekal, seperti kasih yang sudah terlebih dahulu Engkau berikan kepada kami.

Bantu kami untuk mewariskan hal baik dari pernikahan kami yang akan berdampak positif bagi generasi mendatang. Biarkanlah kami mengasihi Engkau dan mengasihi satu sama lain tanpa berkesudahan. Terima kasih atas berkat tak terhingga yang Engkau berikan.

Dalam nama Yesus. Amin.

Ingatlah bahwa Allah akan melakukan sesuatu dalam hidup Anda jika Anda meminta dalam doa. Seperti tertulis dalam Matius 7: 7, “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah maka pintu akan dibukakan bagimu”.

Sumber : Pathoes.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami