Cara Jitu Keluarkan Racun Dengan Detoks Pada Tubuh Anda

Cara Jitu Keluarkan Racun Dengan Detoks Pada Tubuh Anda

Mega Permata Official Writer
5680

Detoksifikasi merupakan proses mengeluarkan tumpukan zat bersifat toksin atau racun dalam tubuh melalui organ tubuh seperti paru-paru, hati, usus, limfa, ginjal maupun kulit. Secara rutin tubuh melakukan detoksifikasi alami melalui keringat, buang air kecil atau buang air besar. Racun dalam tubuh bisa muncul akibat dari radikal bebas, seperti polusi udara dan kebiasaan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Sisa makanan yang tidak tercerna oleh tubuh akan mengendap di dinding usus halus sehingga menyebabkan terjadinya sembelit dan penyumbatan pada saluran pencernaan anda.

Jika dibiarkan terlalu lama, kotoran akan membusuk dan menghasilkan gas beracun yang akan diserap oleh pori-pori halus pada dinding usus, mengalir dalam darah, masuk ke sel-sel tubuh hingga akhirnya menimbulkan berbagai penyakit. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk tahu cara menghilangkan racun dengan detoks (detox) berikut tipsnya

Pertama, Konsumsi Sayuran

Konsumsilah sayuran hijau seperti kembang kol, paprika, bayam, brokoli, ubi yang berguna dalam membantu hati menghilangkan zat-zat berbahaya pada tubuh. anda juga bisa mencoba membuat jus dari beberpa sayuran tersebut. Sebelumnya mengkonsumsinya bersihkan dahulu dengan mencuci sayuran agar bebas dari zat petisida dan jenis lainnya.

Kedua, Buah-Buah Berserat

Selain sayuran, imbangi juga dengan mengkonsumsi buah-buah segar. Seperti strawberry, wortel, anggur, kiwi, tomat, buah naga, alpukat, apel, kelapa, jeruk dan lemon. Anda bisa mengkonsumsinya dengan cara membuat jus segar dan murni tanpa gula tambahan. Anda juga bisa mengkombinasikan atau mencampurkan beberapa buah untuk di jus, seperti strawberry dengan wortel, sesuai dengan selera. Atau, bila tidak sempat membuat jus anda bisa mengkonsumsi buahnya langsung.

Ketiga, Hindari Kafein dan Alkohol

Satu hal yang harus dihindari adalah mengkonsumsi kafein ataupun alkohol secara berlebihan. Mungkin anda menilai ini adalah gaya hidup, tetapi pikirkan juga kesehatan tubuh anda kedepannya. Sebaiknya anda mulai sekarang berhenti dan jauh kan tubuh anda dari kafein ataupun alkohol karena menyimpan zat-zat berbahaya bagi tubuh.

Keempat, Air Mineral sebagai Penetralisir

Tak bisa dipungkiri bahwa air mineral cukup berperan bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi minimal 8-10 gelas air per hari, juga dapat membantu membuang racun-racun yang ada di dalam tubuh. Ginjal akan menyaring darah dan membuang zat-zat berbahaya dan kelebihan air untuk keluar dari tubuh. 

Kelima, Udara Bersih

Selain beberapa poin diatas, udara juga berpengaruh pada tubuh anda. Seperti polusi udara yang memang tidak bisa dihindari lagi. Anda juga bisa sering menggunakan masker saat berada di luar ruangan, dan sesekali hirup udara segar dipagi hari atau pergi berlibur ke tempat-tempat yang belum tercemar udaranya. Itu juga baik untuk kesehatan paru-paru anda.

Keenam, Olahraga

Aktivitas fisik secara regular akan membantu mengeluarkan toksin melalui keringat. Olahraga selain memicu tubuh untuk berkeringat juga meningkatkan sirkulasi darah dan menstimulir sistem limfa. Olahraga juga bermanfaat untuk menurunkan tingkat stress dan depresi, serta menstabilkan emosi anda.

Melalui detoks inilah kita dapat mengoptimalkan proses pengeluaran racun-racun dari tubuh kita. Efek dari detoks pun akan terlihat, pencernaan anda lancar, kulit anda sehat dan tidak mudah sakit. Jadi, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

Sumber : berbagai sumber/Jawaban.com

Ikuti Kami