'Terbang Tinggi’ Karena Kekuatan Tuhan
Sumber: goodle.co.id

Kata Alkitab / 12 April 2016

Kalangan Sendiri

'Terbang Tinggi’ Karena Kekuatan Tuhan

Mega Permata Official Writer
9342

Seorang anak kecil terkagum-kagum saat melihat penjual balon sedang melepaskan beberapa balon gasnya untuk promosi. Sang anak melihat bahwa balon yang merah bisa terbang. Lalu, ia melihat balon warna kuning juga bisa terbang. Ia semakin semangat ketika melihat balon yang berwarna hijau juga bisa terbang. Kebetulan, ia juga sangat senang dengan warna biru, dengan jantung berdegup kencang ia ingin melihat apakah balon warna kesukaannya itu juga dapat terbang. Ketika si penjual balon melepaskan pegangannya, ternyata balon berwarna biru tersebut bisa terbang, sehingga anak kecil  berteriak senang, “Hore! balon warna biru juga bisa terbang..”

Mungkin kita akan tersenyum geli melihat kepolosan anak kecil ini. Anak kecil ini berpikir bahwa yang bisa menerbangkan balon adalah warnanya. Tentu saja tidak seperti itu. Balon-balon tersebut dapat terbang bukan soal warnanya, melainkan karena ada gas helium di dalam balon tersebut. Tanpa adanya gas helium, maka tidak ada balon yang terbang melayang, sebagus apapun juga warna balon itu.

Sejujurnya kita sering kali bertindak seperti anak kecil itu saat menilai kehidupan kita. Tanpa sadar kita selalu berpikir bahwa penampilan luar itu jauh lebih penting daripada apa yang ada didalam. Sehingga selalu merasa bahwa karena kekuatan, kepandaian, pengalaman, kecakapan, kekayaan, kecantikan atau karena kehebatan uang kita punyalah yang membuat kita bisa ‘terbang tinggi’. Tak sadar bahwa kita bisa ‘terbang’ karena ada Tuhan didalam kehidupan kita. 

Sumber : saatperenungan/ Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami