Pilih Ketinggalan Dompet atau Smartphone?

Our Impact / 8 April 2016

Kalangan Sendiri

Pilih Ketinggalan Dompet atau Smartphone?

Lusiana Official Writer
4780
Pilih mana, ketinggalan smartphone atau ketinggalan dompet? Jika diberi pilihan pasti kebanyakan dari kita akan memilih ketinggalan dompet ketimbang melewatkan hari tanpa smartphone di tangan. Berderet alasan pasti kita ajukan mulai dari tidak bisa membuka email, tidak bisa ngobrol dengan teman melalui aplikasi mobile chat, atau ketinggalan update dari sosial media yang kita punya. Smartphone telah menjadi sebuah bagian penting dari kehidupan sehari-hari.

Menurut e-marketer, sebuah perusahaan penyedia riset digital, jumlah pengguna internet di Indonesia pada tahun 2015 mencapai sembilan puluh juta lebih dan akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang seiring berkembangnya akses telekomunikasi. Sedangkan dari data yang dirilis oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJI), sebagian besar para pengguna internet adalah mereka yang termasuk dalam rentang usia 25-29 tahun. Pengguna Facebook di Indonesia bahkan telah mencapai lebih dari delapan puluh juta. Angka-angka tersebut mendorong tim CBN untuk menjadikan media sosial dan internet sebagai salah satu strategi besar pelayanan CBN. Seperti kesaksian berikut ini yang mendapatkan jawaban doa melalui chatting di facebook dengan para konselor di Konseling Center CBN. Berikut kesaksian lengkapnya.

Namanya Nita, usianya dua puluh sembilan tahun dan tinggal di Jambi. Nita mengetahui akun resmi facebook Solusi (SolusiTV) saat ia melihat acara kesayangannya itu. Dari situlah ia kemudian tertarik untuk berkonsultasi melalui chatting di facebook. Nita minta dukungan doa agar segera mendapatkan pekerjaan karena sudah delapan bulan ini dia menganggur. Rasa putus asa menghampirinya karena  sudah berusaha setiap hari mengantar lamaran kesana kemari, tapi belum ada juga panggilan. Pernah satu kali ia dipanggil untuk wawancara oleh salah satu perusahaan pembiayaan kredit otomotif, tapi tidak ada kabar lagi sampai sekarang. Ia iri melihat orang lain dengan mudahnya mendapatkan pekerjaan.

Satu-satunya penyemangat Nita adalah balasan chatting dari para konselor di Konseling Center CBN. Nita sangat senang karena mendapat kekuatan dan penghiburan. Selain itu ia merasa ada teman yang bisa berbagi untuk masalah yang selama ini dialaminya. Selalu timbul harapan dalam dirinya, Nita percaya bahwa Tuhan pasti menolong dan memberi jawaban. Seperti yang ia saksikan dalam tayangan Solusi, dimana banyak orang mendapatkan pertolongan ketika mereka berserah dan bersandar pada Tuhan.  Sebulan kemudian, Nita kembali menghubungi Konseling Center CBN dan memberikan kabar sukacita bahwa berkat dukungan doa dari para konselor Solusi, ia sudah mendapat pekerjaan. Nita diterima di bagian leasing atau pembiayaan. Ia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada konselor yang selalu memberikan motivasi serta mendoakan sampai akhirnya bisa mendapatkan pekerjaan. Nita berharap Solusi dan Konseling Center CBN semakin dipakai Tuhan untuk memberkati banyak orang.

Mau tidak mau, siap tidak siap, kita harus menyesuaikan diri dengan perubahan. Jika kini internet dan sosial media sudah menjadi hal yang biasa bagi banyak orang, maka kita harus menghadapi ini sebagai sesuatu yang positif. Tak terkecuali dengan pengabaran berita Injil. Mari bergabung bersama kami, melayani Kristus dengan mewartakan kasih-Nya melalui media dan internet. Silahkan daftarkan diri Anda menjadi Mitra CBN dengan mengirimkan SMS ke nomor 081.5965.5960, ketik JC # Nama Lengkap # Email. Bisa juga dengan mengisi data pribadi Anda secara lengkap dalam form terlampir.

Sebuah paket hadiah spesial tersedia bagi Anda yang sudah kami terima donasi perdana.
Halaman :
1

Ikuti Kami