Diserang Pesan Rasis, Ahok Responi Dengan Kebaikan Tuhan

Diserang Pesan Rasis, Ahok Responi Dengan Kebaikan Tuhan

Lori Official Writer
5386

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku geram dengan pesan Yusron Ihza Mahendra, adik kandung Yusril Ihza Mahendra sekaligus duta besar Indonesia untuk Jepang karena dianggap rasis. Pesan ini mengarah pada pencalonan Ahok dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang yang dianggap akan menjadi rival kuat Yusril Ihza Mahendra.


“2-mk mohon Ahok tdk arogan dlm memerintah. Kasihan dg Cina2 lainnya yg miskin, baik & tdk salah jika mrk jd korban….,” demikian cuitan Yusron Ihza Mahendra dengan akun @YusronIhza_Mhd tersebut.

Ahok merasa cuitan itu hanya sebagai upaya menakut-nakuti masyarakat jelang Pilgub DKI 2017 saat ini. Padahal seharusnya, suasana persaingan pra-Pilgub diisi dengan tarung gagasan perbaikan Jakarta, bukan upaya menakut-nakuti seperti itu. Sikap inilah yang membuat Ahok berang dan menilai tindakan itu sebagai penghinaan terhadap agama dan Tuhan.

Sementara dalam pandangannya Tuhan bukanlah pribadi yang rasis, sebaliknya bertindak memberikan kesempatan hidup kepada semua orang tanpa memandang kelompok etnisnya.  “Kalau jual agama kan pengecut dan menghina Tuhan. Tuhan saja tidak rasis, kamu Islam saya Kristen, Tuhan kasih udara yang sama. Kalau Tuhan anggap Kristen kafir, bunuh saya sekarang saja,” ucap Ahok, seperti dilansir Cnnindonesia.com, Rabu (30/3).

Ahok mengaku malu jika Indonesia punya dubes yang mencoba mengubah sila pertama Pancasila, yaitu ‘Ketuhanan yang Maha Esa’. Sehingga dirinya melayangkan pesan kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk memilih dubes yang kompeten dan tidak berupaya mengubah Pancasila. “Bu Retnokalau punya dubes kayak gini. Ini bukan (orang) Indonesia. Jangan taruh orang yang mau ubah Pancasila sila pertama,” ucapnya.

Hingga saat ini belum diketahui apakah akun Twitter Yusron itu asli atau palsu. Namun dalam akun terdapat sejumlah foto-foto Yusron di Jepang. Dia sendiri belum memberikan pernyataan terkait respon Ahok akibat cuitannya itu.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/ls

Ikuti Kami