Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Mega Permata

Official Writer
3558


Minggu kemarin (27/3), Pulau Sumatra, kedatangan tamu artis terkenal Hollywood. Yaitu, Adrien Brody pemain utama film King Kong bersama aktor pemenang Piala Oscar, Leonardo DiCaprio, berkunjung ke kawasan ekosistem Leuser Aceh

Aktor dan pegiat lingkungan, keduanya menyatakan dukungannya untuk membentuk kawasan perlindungan di kawasan ekosistem Leuser Aceh, yang mengancam satwa-satwa punah. Dukungannya mereka sampaikan melalui media sosial akun Twitter dan Instagram mereka masing-masing. 

Leo panggilan akrab Leonardo DiCaprio, menyebut dirinya sebagai aktor dan “environmentalist” itu sudah lama menaruh perhatian pada wilayah Sumatera. Di akun resmi Twitter miliknya, @LeoDiCaprio, dirinya beberapa menyinggung soal alam Sumatera. Selain itu, Leo pernah mencuit soal penyelamatan ekosistem Leuser: “Save #leuserecosystem & protect human rights, climate & rain forests. Thx @haka_sumatera @orangutancentre @RAN #COP21.”

Begitu juga Adrien Brody, lewat akun Instagramnya menuliskan rasa pedulinya pada lingkungan. Dalam satu fotonya bersama seekor gajah sumatera, menuliskan ajakan untuk semua manusia di dunia menjaga lingkungan khususnya Ekosistem Leuser.

Together we can save the Leuser Ecosytem. The last place on earth where elephants, tigers, rhinos and urangutans coexist in one of Asia’s last great rainforests. #saveleuserecosystem #cutconflictpalmoil,” tulisnya pada caption foto tersebut. 

Sementara itu aktivis lingkungan dari Yayasan Hutan, Alam dan Lingkungan Aceh (HAKA) menyatakan bintang Hollywood, Leonardo DiCaprio, peraih Piala Oscar mendukung organisasi-organisasi di Aceh dengan membentuk kawasan perlindungan fauna di kawasan tersebut. 

Kunjungan mereka ke Leuser Aceh, meski yang datang ialah aktor ternama, pihak pengelola TN Gunung Leuser tidak memberi mereka keistimewaan.

Sudah sepatutnya kita saling merawat dan menjaga lingkungan sekitar demi kelangsungan hidup di bumi. Mari kita sebagai makhluk ciptaan Tuhan sama-sama menjaga dan merawat alam sekitar-lingkungan dengan baik dan tidak merusaknya atau mengabaikannya. 

Sumber : berbagai sumber/Jawaban.com/em


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Elisebanadya Widyatomo 24 February 2020 - 18:38:13

Cara menemukan pacar yang seiman

0 Answer

Alfan Septian 24 February 2020 - 14:33:04

Rido menabung di bank pada 3 bulan dengan nominal .. more..

0 Answer

novinus tarigan 23 February 2020 - 18:56:55

Saya sering merasa kuatir akan masa depan dan terk.. more..

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7261

Banner Mitra Februari 2020 (3)