Kejam, Seorang Muslim Dibunuh karena Ucapkan Selamat Paskah

Kejam, Seorang Muslim Dibunuh karena Ucapkan Selamat Paskah

daniel.tanamal Official Writer
6540

Hanya karena mengucapkan selamat Hari Jumat Agung dan Hari Paskah, seorang muslim di Glasgow Skotlandia tewas ditikam di depan sejumlah saksi mata pada malam Paskah, Kamis, 24 Maret 2016 lalu. Menurut keterangan beberapa saksi mata, korban bernama Asad Shah tak hanya ditikam, tapi kepalanya juga turut diinjak-injak sang pelaku.

Asad segera dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong lagi saat sampai di Rumah Sakit Universitas Ratu Elizabeth, sementara sang pelaku sempat berhasil kabur. Kepolisian Glasgow segera melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku yang masih berusia 32 tahun dan tidak disebutkan namanya itu.

Dari pernyataan kepolisian, pelaku pembunuhan adalah seorang muslim yang kenal dengan korban dan kemungkinan besar melakukan kekejian tersebut hanya karena Asad mengucapkan selamat Hari Jumat Agung dan Hari Paskah di laman facebook-nya. “Investigasi penuh tengah dijalankan untuk mengungkap fakta-fakta sekitar kematian yang saat ini, masih ditafsirkan atas dasar prasangka keagamaan,” ungkap Kepolisian Glasgow, Sabtu (26/3/2016).

Asad adalah seorang pemilik toko yang dikenal ramah dan sosok menyenangkan bagi tetangga dan populasi warga Kristen di sekitarnya. Beberapa saat sebelum dia ditikam, Asad menulis pesan di akun facebook-nya berisi ucapan Paskah yang bertuliskan: “Selamat Jumat Agung dan Selamat Paskah, terutama untuk umat Kristen sebangsa yang saya cintai. Bismillah, Mari ikuti langkah Yesus Kristus dan semoga kita sukses di kedua dunia,” tulis Asad di akun Facebook-nya

Tak hanya mengucapkan Selamat Paskah, Asad juga termasuk aktif menggunakan akun facebook-nya untuk memberi salam dan selamat kepada setiap orang yang merayakan hari raya dari kepercayaan yang mereka anut.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami