Hidup Tanpa Spasi
Sumber: www.weekendnotes.com

Kata Alkitab / 8 March 2016

Kalangan Sendiri

Hidup Tanpa Spasi

Lori Official Writer
4863
"Bayangkankalaupenciptamesinketikpadajamandahululupamenyediakanfasilitasspa

sidantidakadaseorangpunyangmaumemikirkantentangfungsispasiinihinggasekarang.

Tentulahakanmembuatkitacukupbersusahpayahuntukmembacasebuahtulisandengan

cepatsekaligusmengertimaksuddaritulisantersebut.Cobasajauntukmembacatulisanini,

apakahdengankecepatansepertibiasanyakitamembacakitamasihbisamenangkapmaksud

tulisaninidengancukupbaik?Ataumungkinmalahanmembuatkitamalasuntukmembaca”notes”

yangsatuini.Baiklah,bagaimanakalausayapakaisajafungsispasiyangmemangsudahdisedia

kanolehpembuatlaptopyangsedangsayagunakanini?Mungkinakansangatmembantukitaun

tukmembacadengankecepatanyangbiasakitalakukansertamengertidenganbaikapagerangan

maksuddaritulisanini."

Bagaimana kamu membaca tulisan di atas? Tidak nyaman, bukan? Perlu spasi untuk membuat tulisan tersebut nyaman dibaca. Mengapa kita perlu spasi? Jelas, spasi memisahkan kata demi kata yang kita tuliskan sehingga kita bisa menikmati sebuah tulisan. Sebuah tulisan yang baik tentu sangatlah memerlukan spasi. Tanpa spasi sebuah tulisan tampak begitu membingungkan bahkan terlihat sangatlah semrawut dan membosankan! Spasi membuat keteraturan dan menciptakan kenikmatan bagi kita yang membaca sebuah tulisan.

Demikian juga halnya dengan kehidupan kita. Waktu istirahat, merenung, dan berdoa adalah bagian spasi dalam hidup kita. Rutinitas hidup tanpa waktu istirahat, renungan, dan doa sangatlah membosankan dan terlihat begitu rumit. Bahkan membuat kita tidak cukup mengerti terhadap kehidupan kita sendiri yang begitu kompleks.

Kita mungkin sudah terbiasa menggunakan spasi saat menulis. Dan cobalah untuk tidak menggunakannya, kita pasti akan merasa kesulitan bukan? Demikian pula halnya dengan waktu santai, renungan, dan doa. Tanpa kebiasaan itu, hidup kita akan semrawut, lambat dan stres. Perlu kita ingat bahwa Sang Pencipta saja menerapkan fungsi spasi saat Dia menciptakan dunia ini. Dia mengambil waktu merenung dan beristirahat dari pekerjaan-Nya. Hal itulah yang dia juga ingin kita lakukan dalam hidup kita.

Jika hidup kita sudah dilengkapi dengan fungsi ‘spasi’ itu, mengapa harus di sia-siakan? Bila ingin hidup berjalan dengan baik dan benar, maka gunakanlah “fungsi spasi” itu.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klikdi sini

Sumber : Intisari-online.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami