Pantai Belitung Ini Jadi Phuket-nya Indonesia!
Sumber: jalan2.com

Entertainment / 7 March 2016

Kalangan Sendiri

Pantai Belitung Ini Jadi Phuket-nya Indonesia!

Lori Official Writer
3029

Dalam film Laskar Pelangi sudah sangat jelas ditampilkan bagaimana keelokan rupa Bangka Belitung, kota di pesisir Indonesia yang mulai dilirik banyak orang. Keindahannya bertabur lewat sejumlah pantainya yang begitu menawan, seperti pantai Tanjung Tinggi dengan bebatuan granit raksasanya atau pantai Tanjung Lesung yang menyimpan sejarah.

Setelah popularitas wisata Laskar Pelangi, Bangka Belitung belakangan ini kembali disorot setelah menyadari potensi besar yang dimiliki salah satu dari pantai lainnya, yaitu pantai Tanjung Kelayang. Pantai ini mempunyai panorama pantai yang unik, di sisi sebelah barat dijumpai gugusan bebatuan granit yang memiliki bentuk dan susunan yang beraneka ragam. Di sebelah timurnya dijumpai pantai berpasir putih. Di tengahnya terdapat sejumlah pulau-pulau kecil serta dua bebatuan granik raksasa yang unik berbentuk seperti seekor kura-kura raksasa dan seekor burung besar. Batu inilah yang disebut dengan Batu Kelayang, yang sekaligus disadari mirip seperti Phuket di Thailand.

Pantai Tanjung Kelayang terletak sekitar 27 km dari kota Tanjung Pandan, yang juga merupakan panorama wisata yang eksotis. Pantai dikelilingi oleh pulau-pulau kecil yang tepat menjadi spot menikmati matahari senja. Pengunjung bisa menghabiskan liburan dengan menyelam, berjemur, memancing serta melakukan berbagai atraksi lainnya. Sejauh 2 kilometer ke arah timur terdapat sejumlah teluk kecil, spot yang tepat menikmati angin laut sepoi-sepoi atau berenang di airnya yang biru.

Potensi inilah yang mendorong pemerintah mengembangkan Belitung sebagai pesaing berat Phuket (Thailand) dan Langkawi (Malaysia). Pantai Tanjung Kelayang bahkan difungsikan sebagai Maskot Sail Wakatobi, yaitu ajang akbar maritime Internasional yang digelar setiap tahunnya. Pesonanya yang komplit inilah yang membuat pantai kerap sesak dengan pengunjung.

Bagaimana menurut Anda, akan lebih menyenangkan bukan menikmati pesona alam di negeri sendiri yang tak kalah dengan pesona alam di negeri orang?

Sumber : Jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami