Billy Graham: Serahkanlah Segala Kekuatiranmu Hanya Kepada Tuhan

Internasional / 6 March 2016

Kalangan Sendiri

Billy Graham: Serahkanlah Segala Kekuatiranmu Hanya Kepada Tuhan

Mega Permata Official Writer
17257

Sebagai Penginjil, Billy Graham, menyarankan untuk umat Kristen, agar selalu berdoa meminta pertolongan kepada Tuhan. Beliau juga menyarankan untuk berhenti berkubang dalam ketakutan dan menyerahkan segalanya kepada Tuhan saja. 

Dalam website nya, Billy Graham bercerita dan bertanya, “Saya mempunyai teman wanita yang khawatir sepanjang waktu mengenai kesehatannya. Jika ada sesuatu yang dirasakannya salah, dan dia langsung pergi ke dokter. Saya pun sudah mendesaknya untuk tidak terlalu khawatir, tapi itu tidak ada gunanya. Bagaimana saya bisa membantu wanita ini?”

Graham menjawab, bahwa selain pentingnya menjaga fisik, penting juga untuk tidak membiarkan masalah kesehatan mengontrol kehidupan kita. “Kita tidak boleh membiarkan penyakit mengendalikan kita,” kata Graham, menambahkan bahwa “seringkali, masalah kesehatan menjadi lebih mendalam dari dimensi spiritual bagi kita semua.”

Baca juga : 
Saat Ngga Bisa Tidur Karena Kekuatiran Merundung, Ingatlah Hal Ini!

Obat Ampuh Pengusir Kekuatiran

Sebelumnya, Graham pernah membicarakan mengenai topik ketakutan dan kecemasan. Ketika itu  pada tahun 2004 dalam website-nya, BGEA, ditanyakan bagaimana melumpuhkan perasaan dari ketakutan mengatakan; keinginan Allah yaitu ingin melihat semua anak-Nya dibebaskan dari beban emosional dan mental mereka. 

“Yang menjadi alasan utama Yesus Kristus datang ke bumi adalah untuk mengorbankan diri-Nya demi dosa kita, sehingga kita diperdamaikan dengan Allah dan mengalami kebaikkan dan rahmat-Nya sebagai anak-anakNya yang terkasih. Ini adalah keinginan-Nya bahwa; “Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan (Yohanes 10:10)” tulisnya.

Graham pun menyimpulkan bahwa, “Kuncinya adalah belajar untuk mempercayai Allah, tidak peduli apa ketakutan yang dihadapi. Kita dapat mempercayai-Nya karena DIA mengasihi kita, dan DIA lah Yang Maha Besar dari apa pun yang kita hadapi. Saat kita mengenal Kristus, kita tahu DIA yang selalu ada dengan kita disetiap hari, dan hanya dengan-Nya kita diberi kenikmatan.”

Baca juga : 

3 Alasan Kuat Kekuatiran Merusak Hubungan Orangtua dengan Anak, Nomor 2 Mengejutkanmu!


Sumber : Christianpost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami