Tak Ada TV Kabel, Pakai Antenapun Jadi

Kata Alkitab / 2 March 2016

Kalangan Sendiri

Tak Ada TV Kabel, Pakai Antenapun Jadi

Puji Astuti Official Writer
2739

Suatu hari seorang pria dan isterinya indah rumah, dan mereka ingin televisi kabel yang sama seperti sebelumnya dipasang di rumah mereka. Namun untuk hal itu bisa terjadi, perusahaan itu membutuhkan waktu beberapa hari lamanya.

Sambil menunggu perusahaan tv kabel itu melaksanakan permintaan mereka, sang suami melakukan riset tentang tv analog yang menggunakan antena. Akhirnya ia memutuskan menggunakannya dan membeli antena sampai tv kabel mereka terpasang. Hasilnya dengan antena analog mereka bisa menikmati 41 saluran tv gratis.

Tahukah Anda bahwa saat Anda menghadapi kesulitan dan dilema, Tuhan sebenarnya sudah menyediakan sumber daya dalam hidup Anda untuk menjadi jalan keluarnya? Sebagai contoh adalah kisah seorang janda dan anaknya yang terlilit hutang. Saat terjepit itu anak-anak  janda itu nyaris dijadikan budak karena tidak bisa membayar hutang. Janda itu mengadukan nasibnya itu kepada Elisa, dan Nabi Tuhan itu bertanya, "Apakah yang dapat kuperbuat bagimu? Beritahukanlah kepadaku apa-apa yang kau punya di rumah." Berkatalah perempuan itu: "Hambamu ini tidak punya sesuatu apapun di rumah, kecuali sebuah buli-buli berisi minyak."(2 Raja-raja 4:2).

Dengan hikmat dari Tuhan Elisa meminta janda itu mengumpulkan buli-buli bahkan meminjam dari tetangga-tetangganya dan dia mulai menuangkan minyak itu ke dalam buli-buli yang ada itu. Kisah selanjutnya Anda bisa baca sendiri, bagaimana karya Tuhan dalam kehidupan janda itu.

Sama seperti janda itu kita pun ditanya oleh Tuhan, "Apa yang kau punya?" Solusi permasalahan kita tidak pernah jauh dari kehidupan kita. Jawaban itu ada di dalam hidup kita, karena Tuhan sudah menyediakannya.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klikdi sini

Sumber : Crosswalk.com | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami